Iklan

Warga Susukan Ciracas, Terimakasih Pak Kapolsek Sudah Mau Mendengar Keluh Kesah Kami

05 Desember 2022 | 1:15 PM WIB Last Updated 2022-12-05T09:56:48Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono, SIK, MSI, M.Han diwakili oleh Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono.SH, MM melakukan sambang ke Ketua RW 06 Jalan Regalia Rt. 06/06, Kel.Susukan, Kec. Ciracas Jaktim, pada Minggu (04-12-2022).

Kegiatan kunjungan ke RW 06 ini untuk bersilaturahmi dengan warga  Kel.Susukan sekaligus berkordinasi terkait permasalahan kamtibmas di lingkungan tersebut.

Dalam pertemuan itu nampak hadir, Lurah Susukan, Sekkel Susukan, Bhabinkamtibmas Kel Susukan, Perwakilan dari Grup 3 Kopassus, LMK RW 06, Ketua RW 06 dan paraKetua RT, FKDM, Tokoh Masyarakat dan Kader PKK serta Dasawisma

"Giat sambang RW ini untuk bertujuan mencari informasi dari masyarakat yang berkaitan dengan harkamtibmas atau permasalahan lainya," ujar Kapolsek Ciracas.

Dalam menjaga kamtibmas lanjut Kapolsek, melakukan kegiatan siskamling/ronda di lingkungan warga setempat dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

"Dan bila mana ada kejadian sekecil apapun terkait guankamtibmas agar melaporkan hal tersebut kepada Polsek Ciracas melalui layanan caal center di nomor 081399265156," terang Kapolsek.

Tidak itu saja, Kapolsek juga mengimbauan  kepada anak-anak usia remaja yang nongkrong pada waktu malam hari. Apabila ada anak remaja yang terlibat tawuran/membawa sajam di amankan tetapi tidak untuk di hakimi.

"Untuk itu kita sama sama bersinergi bersama masyarakat menciptakan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif," imbuh Kapolsek.

Sementara itu warga yang betemu langsung dengan Kapolsek menyampaikan sejumlah unek-unek mereka terkait kamtibmas. Seperti, Ketua RT 011/06 Kel Susukan ia menyampaikan agar pintu gerbang makam harus ditutup dan dikunci.

Terkait hal tersebut, akan berkoordinasi dengan pengelola makam Kober Susukan atau instansi terkait jawab Kapolsek.

Sementara, Ketua RT 011/06 Kel Susukan menyampaikan agar petugas kepolisian Polsek Ciracas harus mengecek penjual jamu maksudnya yang dijual jamu atau jual miras.

"Untuk Polsek Ciracas sekarang sedang melakukan operasi pekat diantaranya operasi pelaku kejahatan, penjual miras dan lain lain," jawab Kapolsek.

Dan sebagimana kita ketahui, sejuah ini Polsek Ciracas telah berhasil banyak menyita minuman keras ilegal dari warung-warung jamu yang ada di wilayah Ciracas melalui operasi peredaran miras ilegal.

Sementara Bapak Yusuf  dari tokoh Pemuda RW 06 menyampaikan informasi tentang masih adanya pemalakan terhadap anak-anak sekolah yang dilakukan oleh alumni dan orang yang memberikan informasi.

"Terimakasih atas informasinya Polsek Ciracas akan menempatkan patroli polisi ditempat tempat rawan pemalakan dan untuk pemberi informasi namanya akan dirahasiakan," ujar Kapolsek.

Dengan pertemuan itu, Ketua RW 06, Ketua RT, warga dan tokoh pemuda mengucapkan terimakasih kepada Polsek Ciracas yang telah mau mendengar keluh kesah warga dan langsung ditindaklanjuti laporan atau informasi dari masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Susukan Ciracas, Terimakasih Pak Kapolsek Sudah Mau Mendengar Keluh Kesah Kami

Trending Now

Iklan