Iklan

Workshop Personal Branding, Robert: Sosial Media Harus Dimaksimalkan Secara Konstruktif

warta pembaruan
19 Desember 2022 | 8:36 AM WIB Last Updated 2022-12-19T01:36:08Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Kemajuan teknologi dan perkembangan sosial media pada dewasa ini bukan hanya menjadi pendobrak keran arus informasi, namun perkembangan sosial media juga secara simultan telah membuka lebar gerbang ekspresi.

Karenanya Direktur Eksekutif Ruang Anak Muda, Robert E. Sudarwan menilai, tak jarang keberlimpahan arus informasi menjadikan generasi milenial dan Gen Z sebagai market utama sosial media, mengalami disorientasi dalam mengkonsumsi informasi dan kehilangan kontrol dalam berekspresi.

"Keberlimpahan informasi terkadang malah menyebabkan disorientasi atas informasi yang dibutuhkan atau malah menjadi bias, semua diserap. Tak jarang output nya dalam bentuk ekspresi yang bersifat destruktif," tutur Robert saat pelatihan Workshop Personal Branding di Dualitas Coffee Jakarta, Minggu (18/12/2022).

Padahal lanjut Robert, harusnya sosial media dimanfaatkan ke arah yang lebih positif dan konstruktif yakni di antaranya dapat dijadikan sebagai sarana membangun personal branding.

"Branding itu penting ya, bayangkan sebuah korporasi membelanjakan anggaran yang tidak sedikit untuk membangun brand image yang kuat, artinya branding adalah sesuatu hal yang bernilai sangat penting, dalam hal ini termasuk personal branding," tuturnya.

Pada Workshop yang didukung oleh Mining Industry Indonesia (MIND ID), Robert menambahkan, dengan personal branding, pengguna akun sosial media didorong agar memunculkan nilai diri yang unik, unggul baik berupa hard skill maupun soft skill serta otentik. Sehingga dapat memberi manfaat positif secara luas bagi pengguna sosial media yang didominasi kalangan anak muda.

Selain itu, dengan reputasi dan kredibilitas yang dibangun, hal itu sebagai nilai yang mampu meyakinkan market, sehingga nantinya juga akan memberi nilai tambah secara ekonomi.

"Jadi, workshop ini sebagai upaya kita mendorong agar sosial media mencerminkan jati diri yang otentik dari pengguna untuk menunjukkan keahlian dan reputasi. Artinya dengan seseorang memiliki reputasi yang bagus, tentunya akan ada imbas nilai tambah secara ekonomi," katanya.

Untuk diketahui, pelatihan workshop ini sendiri menghadirkan seorang social media expert dari @getleverage.id sebagai pembicara yakni, Reza Kradika Putra, yang juga social media manager di salah satu brand perlengkapan bayi dan anak terbesar di Indonesia.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Workshop Personal Branding, Robert: Sosial Media Harus Dimaksimalkan Secara Konstruktif

Trending Now

Iklan