Iklan

Jalin Silaturahmi, Kapolres Tebo AKBP Fitria Terima Audiensi Pengurus LDII

05 Januari 2023 | 10:24 AM WIB Last Updated 2023-01-05T03:25:51Z


Wartapembaruan.co.id, 
Tebo (3/1/22) - Menjalin komunikasi melalui silaturrahim adalah salah satu program dakwah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Selain silaturahim jadi ajang diskusi untuk kemaslahatan umat, hal tersebut menjadi kegiatan rutin dan program kerja yang dilakukan LDII. Hal ini dilakukan pengurus LDII Kabupaten Tebo saat audiensi ke Kapolres AKBP Fitria Mega, M.Psi yang di dampingi oleh Kasat Intelkam Bripka Pemi Chandra.

Kedatangan Ketua LDII Kabupaten Tebo Mardi Martha yang didampingi Sekretarisnya Rifki Ma'ruf serta ketua PC LDII Ribo Ilir Suprihatin, disambut hangat, dan ramah oleh Kapolres Tebo, padahal baru pertama kali bertemu.

Pertemuan diruang Tamu Polres Tebo, diawali cerita pengalaman Fitria Mega sebelum dan setelah menjadi Kapolres. "Banyak perbedaan yang terjadi walaupun dalam satu keluarga, namun dengan perbedaan itu kita harus tetap bersatu dalam menjaga kerukunan dan kamtibmas." kata AKBP Fitria.

Walaupun sesibuk apapun beliau selalu menyempatkan untuk berkomunikasi dengan keluarga di Jakarta, terbukti dengan nada khusus yang diberikan ketika suami atau anak mengirimkan pesan kepadanya, maka AKBP Fitria langsung merespon chat tersebut.

"Terima kasih bapak-bapak Pengurus LDII, hari ini bisa bersilaturahim dan semoga komunikasi positif ini bisa terjalin dengan baik dan kontinyu," kata AKBP Fitria Mega.

"Dalam malam pergantian tahun 2023, kami kemarin mengadakan pengajian khusus muda-mudi, kami memberikan arahan dan nasehat serta acara bakar jagung, agar generasi muda ini tidak terpengaruh kegiatan negatif yang dapat meresahkan masyrakat. Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun, dengan tujuan membina generasi muda agar memiliki Tri Sukses Generasi Penerus yaitu alim faqih (berilmu), akhlaqul karimah, dan mandiri," jelas Mardi Martha.

Ia berharap LDII terus memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat khususnya generasi muda Kabupaten Tebo. "Saya ucapkan terima kasih kepada LDII yang telah membina generasi muda, hal seperti inilah yang kami apresiasi agar kamtibmas di Kabupaten Tebo kondusif," terang AKBP Fitria.

Selanjutnya Mardi Martha juga menjelaskan beberapa rencana kedepan salah satunya mengadakan forum pembinaan ormas yang diisi materi dari Polres Tebo dan lembaga terkait dengan ormas lainnya.

(M Rasyid)

"Kami siap memberikan pembinaan dan bekerjasama dalam pembinaan ormas dengan tujuan kamtibmas," sambut AKBP Fitria.

Diakhir acara, LDII memberikan SK DPD LDII Kabupaten Tebo masa bakti 2022 - 2027, majalah Nuansa, kalender LDII Tahun 2023, dan Buku Munas IX Tahun 2021 serta diakhiri dengan foto bersama.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalin Silaturahmi, Kapolres Tebo AKBP Fitria Terima Audiensi Pengurus LDII

Trending Now

Iklan