Iklan

Pj Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023

warta pembaruan
17 Januari 2023 | 11:55 PM WIB Last Updated 2023-01-17T16:55:22Z

Wartapembaruan.co.id, Tulang Bawang -- Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023, secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo. Acara tersebut diselenggarakan di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa (17/01/2023).

Dalam kesempatan ini, Presiden sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

“Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa bahwasanya kita mampu mengendalikan Pandemi Covid – 19 dengan baik dan stabilitas ekonomi nasional tetap terjaga. Hal luar biasa ini merupakan hasil kerja keras dan gotong royong seluruh rakyat Indonesia ” Ujar Bapak Presiden Joko Widodo

“Salah satu contoh nyata adalah , tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang mencapai 448 juta dosis suntikan. Saya mengakui, penyuntikan 448 juta dosis vaksin tersebut bukan pekerjaan yang mudah, namun hal tersebut dapat dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangsa” Presiden menambahkan


Presiden pun mengibaratkan penanganan pandemi di tanah air bak gaya permainan sepak bola total football, di mana semua elemen mengambil peran.


“Kita ini Sungguh – sungguh menerapkan total football saat itu, pontang-panting semuanya lari ke sana ke mari karena kita memang ingin Covid-19 bisa segera diselesaikan ” ujar Bapak Presiden asal Kota Solo ini

Di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi di sejumlah negara, Indonesia juga mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang baik. Pada kuartal III-2022 ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5,72 persen dan di kuartal IV-2022 diperkirakan tumbuh 5,2 hingga 5,3 persen.


“Ini sebuah prestasi yang sangat baik sekali, karena di kuartal III kita bisa tumbuh 5,72 % Bandingkan dengan negara-negara lain yang pertumbuhan ekonomi nya sangat melambat ” beliau menambahkan


Meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global. Semuanya harus terus hati-hati dan harus bekerja keras mendeteksi informasi-informasi dan data-data yang ada di lapangan sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan. Sekecil apapun kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan,” tegasnya.

Penjabat Bupati Tulang Bawang  Drs Qudrotul Ikhwan MM dalam kesempatan ini hadir dengan didampingi oleh Asisten 2 bidang Perekonomian dan Pembangunan, KA BPKAD, Kadis PUPR, Ka Bappeda, Kadispora, Kabag Protokol,Kabag Umum Setdakab Tulang Bawang.(awk)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023

Trending Now

Iklan