Iklan

Bupati Cirebon Hadiri Peresmian Musholla Nurussalam, Keduanan Kecamatan Depok

warta pembaruan
16 Februari 2023 | 1:13 PM WIB Last Updated 2023-02-16T06:13:37Z


Kabupaten Cirebon, Wartapembaruan.co.id
  - Peresmian Dan Penandatanganan prasasti Musholla Nurussalam di blok Ramin Rt/Rw : 14/06 Desa Keduanan Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon di hadiri oleh Bupati Cirebon. Rabu (15/02/2023).

Amira selaku Ketua Pengurus Musholla mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi. Mag, atas Kehadirannya dalam acara peresmian dan penandatanganan prasasti rehab Musholla Nurussalam sekaligus memperingati Isra Miraj dan berharap bapak Bupati Cirebon berkenan menjadi salah satu donatur tetap kami dan juga menjadi pembina tetap dari remaja Mushola Nurussalam kami yang tercinta ini. Demi menciptakan generasi muda milenial yang berakhlakhul Kharimah.

"Pertama - tama saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi. M.ag, atas kehadirannya dalam acara yang kami selenggarakan yaitu Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Musholla Nurussalam dan di lanjutkan dengan memperingati Isra Miraj 2023 jatuh pada Sabtu, 18 Februari 2023. Kalau berdasarkan kalender Hijriah, Isra Miraj 1444 H jatuh pada 29 Rajab 1444 H. Dan juga saya berharap bapak Bupati Cirebon dapat menjadi salah satu donatur tetap kami dan juga menjadi salah satu pembimbing dari remaja musholla Nurussalam di blok Ramin Rt/Rw : 14/06 Desa Keduanan Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon yang tercinta ini demi menciptakan generasi milenial yang berakhlak mulia". Harapan dari Amira Ketua Musholla Nurussalam.

Di sisi lain Teguh selaku tokoh pemuda Desa Keduanan Kecamatan Depok sekaligus sebagai Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Depok mengungkapkan bahwa pembangunan rehab musholla Nurussalam ini bersumber pendanaannya dari swadaya masyarakat sekitar dan juga berasal dari beberapa donatur yang dermawan, karena berawal dari kesadaran masyarakat yang sangat tinggi serta peran serta tokoh agama dan masyarakat guna meningkatkan kualitas ke imanan generasi milenial agar tercipta generasi milenium yang berakhlak mulia.

"Pertama - tama saya ucapkan syukur Alhamdulillah telah terlaksana acara pada hari ini dengan berjalan baik berkat dukungan seluruh unsur masyarakat Desa Keduanan blok Ramin, RT/RW : 14/06 yang secara bergotongroyong bahu - membahu dari awal hingga akhir pembangunan hingga di pugar dan di perluas kembali musholla Nurussalam dengan dana secara swadaya masyarakat,hal ini kami lakukan agar para generasi muda lebih giat dalam beribadah karena kami meyakini bahwa dengan iman dan taqwa yang tinggi akan menciptakan generasi muda milenial yang berakhlak mulia dan masyarakat di sekitar musholla akan lebih merindukan kembali untuk beribadah ketika usai bekerja mencari nafkah di luar sana". Ungkap Teguh.

Sementara itu Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi. M.ag, bahwa maju mundurnya sebuah bangsa adalah berasal dari seorang ibu dan anak - anak penerus bangsa,Ibu dalam keluarga memegang berbagai peranan penting. Ibu adalah “Menteri Pendidikan” bagi anak-anaknya, mendidik dan mengajari tentang keyakinan beragama, adab dan norma, fisik dan mental, intelektual, dan psikologi sehingga terbentuk kepribadian yang baik dalam diri sang anak. Dan peran anak - anak kita juga sangatlah penting karena merekalah penerus bangsa Indonesia penentu masa depan bangsa kita akan seperti apa kedepannya.

"Dengan adanya musholla di setiap sudut negeri ini dan bukan hanya sekedar banyak saja jumlah mushollanya namun turut di imbangi dengan di ramaikannya musholla tersebut maka niscaya kita akan mencetak generasi muda yang berakhlak mulia serta memiliki rasa kecintaannya kepada agama dan negaranya, mengapa demikian ?, Karena mereka Sejak dini di latih untuk bersosialisasi dan bermusyawarah serta dibekali dengan ilmu agama yang cukup bekal untuk mereka nanti dalam menghadapi kehidupan yang sesungguhnya". Ungkap Imron.

"Dan di tambah peran penting seorang Ibu karena peran seorang Ibu adalah “Menteri Pendidikan” bagi anak-anaknya, mendidik dan mengajari tentang keyakinan beragama, adab dan norma, fisik dan mental, intelektual, dan psikologi sehingga terbentuk kepribadian yang baik dalam diri sang anak. Dan peran anak - anak kita juga sangatlah penting karena merekalah penerus bangsa Indonesia penentu masa depan bangsa kita akan seperti apa kedepannya". Tambah Imron.

Harapan sang Bupati Cirebon agar kita selalu meramaikan musholla dan masjid yang ada di sekitar kita dan menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia serta dapat menjadi seorang pemimpin yang berakal dan berakhlak mulia baik bagi keluarganya sendiri maupun bagi masyarakat di lingkungannya kelak.

"Semoga para remaja musholla Nurussalam ini dapat menjadi seorang pemimpin baik bagi diri sendiri dan keluarga maupun bagi masyarakat di sekitarnya dengan di bekali ilmu agama dan akhlak yang baik serta keilmuan yang lain nya sebagai penunjang layaknya seorang pemimpin, karena seorang pemimpin harus benar - benar berilmu agar sesuai dengan norma - norma yang berlaku di masyarakat, dan menjadi pemimpin yang penuh tanggung jawab dan adil bagi semua unsur" . Tutup Imron.

(Sendi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cirebon Hadiri Peresmian Musholla Nurussalam, Keduanan Kecamatan Depok

Trending Now

Iklan