Iklan

Diduga Hendak Tawuran, Tiga Pelajar Diamankan Polisi di Jakarta Timur

10 Maret 2023 | 6:47 PM WIB Last Updated 2023-03-10T11:47:57Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Polisi membubarkan gerombolan pelajar yang diduga akan melakukan tawuran di daerah Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebanyak tiga orang pelajar diamankan.

Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Timur Kompol Capt. H. Hendra Wijaya mengatakan, pengamanan dilakukan saat Unit Patko Samapta melakukan patroli di wilayah Jalan Cipinang Muara I Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (10/03/2023) pukul 14.30 WIB.

"Jumat 10 Maret 2023 Pukul 14.30 WIB, kegiatan Unit Patko Samapta Polres Metro Jaktim mengamankan 3 orang pelajar," kata Hendra dalam keterangannya.

Dari lokasi tersebut, polisi juga turut mengamankan barang bukti lain, berupa 2 (dua) mistar besi. Diduga sajam akan digunakan untuk tawuran di Pondok Bambu.

Selain mistar besi, kata Hendra, pihaknya juga turut menyita barang bukti tiga buah ponsel dan dan satu unit sepeda motor para pelaku tawuran.


"2 mistar besi, 1 motor, 3 HP yang diduga akan digunakan untuk tawuran di Pondok Bambu ," ujarnya.

Diketahui, dari tiga orang pelajar yang diamankan, semuanya masih di bawah umur . Hendra menambahkan saat ini pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Polsek Duren Sawit.

Lebih lanjut Hendra menuturkan, pihaknya akan gencar melakukan patroli untuk mencegah tawuran terjadi di wilayah hukum Jakarta Timur.

"Dengan cara preventif strike penegakan hukum yang didahului dengan pencegahan keras. Sesuai dengan motto dari bapak Kapolda Metro Jaya yaitu menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, tetapi mencegah masyarakat menjadi korban adalah suatu kemuliaan," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Hendak Tawuran, Tiga Pelajar Diamankan Polisi di Jakarta Timur

Trending Now

Iklan