Iklan

Kabar Gembira Dinas PUPR Tahun 2023, Pemeliharaan Ruas Jalan Sepanjang 170 Km

warta pembaruan
17 Maret 2023 | 12:30 PM WIB Last Updated 2023-03-17T05:30:54Z


ROKANHULU, Wartapembaruan.co.id
- DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun ini melaksanakan kegiatan pemeliharaan ruas jalan antar desa, kecamatan dan kabupaten dengan program kegiatan swakelola. Untuk panjang ruas jalan penghubung Kabupaten Rohul yang dilakukan perbaikan atau pemeliharaan rutin yang telah diolokasikan di dalam APBD Rohul tahun 2023 yakni 170 kilometer (Km) tersebar di 16 kecamatan se-Rohul.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM, Ahad (12/3) menyebutkan, pemerintah daerah komitmen setiap tahunnya memprioritaskan kegiatan pemeliharaan rutin ruas jalan desa, kecamatan dan jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten Rohul.

Menurutnya, kegiatan pemeliharaan ruas jalan di 16 kecamatan, dilakukan secara bertahap dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah. Sehingga perbaikan ruas jalan angkutan produksi masyarakat tersebut, diprioritaskan terutama jalan rusak berlubang yang dapat menganggu kelancaran pendistribusian hasil pertanian perkebunan masyarakat Kabupaten Rohul.

Dalam artian, lanjut Anton, kondisi jalan kerikil dan tanah yang rusak dan diperbaiki Dinas PUPR Rohul tersebut bisa fungsional dan dilalui kendaraan bermotor.

"Ruas jalan yang mendapat perhatian untuk dilakukan penanganan, diprioritaskan pada kerusakan ruas jalan di pedesaan yang sifatnya dapat mengganggu kelancaran perekonomian dan arus transportasi masyarakat dari desa menuju ibukota kecamatan dan kabupaten," katanya.

Dari 170 Km panjang ruas jalan, rinciannya untuk wilayah I (Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Bangun Purba) dan wilayah II (Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara) total panjang jalannya masing-masing 50 Km per wilayah.

Sedangkan wilayah III (Kecamatan Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Bonai Darussalam) dan wilayah IV (Kecamatan Ujung Baru, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto, Kunto Darussalam, Kabun, Tandun dan Pagaran Tapah Darussalam) dengan total panjang jalan yang diperbaiki masing-masing 35 Km per wilayah.(Rahmat)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabar Gembira Dinas PUPR Tahun 2023, Pemeliharaan Ruas Jalan Sepanjang 170 Km

Trending Now

Iklan