Iklan

BPJS Ketenagakerjaan Terus Kampanye Peduli Perlindungan Sosial

warta pembaruan
20 April 2023 | 4:57 PM WIB Last Updated 2023-10-17T09:58:58Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan kampanye agar masyarakat makin sadar akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kali ini, BPJS Ketenagakerjaan kolaborasi dengan Gojek melakukan kampanye kerja keras bebas cemas (KKBC) dengan konvoi mengelilingi jalanan ibu kota. Kampanye berlangsung selama 6 hari, dari 12-18 April 2023 dengan total peserta kampanye sebanyak 30 orang.

"Melalui kampanye ini diharapkan masyarakat pekerja sadar betapa pentingnya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta, Deny Yusyulian, dalam keterangannya, Rabu (19/4/2023).

Deny melanjutkan, selain kampanye, kegiatan tersebut sekaligus melakukan sosialisasi dan pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sosialisasi menyasar ke peserta sektor tenaga kerja informal atau pekerja bukan penerima upah (BPU). Apalagi, saat ini mendaftar BPJS Ketenagakerjaan semakin dipermudah, bisa melalui online.

Adapun perlindungan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Makanya kami sosialisasi juga ke para pedagang di Pasar Tanah Abang, Pasar Senen, Pasar Kramat Jati, Pasar Cipete dan Pasar Mayestik. Kami mengimbau, yuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar ada jaminan sosial jika terjadi sesuatu dalam bekerja," kata Deny.

Pada kesempatan lainnya, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir, Mias Muchtar, menyampaikan, kampanye kerja keras bebas cemas dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pekerja tentang betapa pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial itu.

“BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir melaksanakan sosialisasi dan akuisisi pekerja mandiri (bukan Penerima Upah) yang mau mendaftar dilingkungan PD Pasar Jaya Senen pada hari Kamis tanggal 20 April 2023 dengan dibantu oleh teman-teman dari Gojek dan Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir," ucap Mias Muchtar.

Menurut Mias Muhtar, kegiatan tersebut berjalan lancar, dan masyarakat pekerja di lingkungan PD Pasar Jaya Senen  sangat antusias dari menanyakan seputar informasi program dan layanan BPJS Ketenagakerjaan sekaligus melakukan pendaftaran menjadi peserta.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat pekerja dapat diedukasi dan timbul kesadaran untuk segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga dalam bekerja bisa bekerja keras secara optimal dan terbebas dari kecemasan apabila terjadi risiko-risiko sosial," tutup Mias Muchtar. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJS Ketenagakerjaan Terus Kampanye Peduli Perlindungan Sosial

Trending Now

Iklan