Iklan

Jalan Penghubung Sei Kandis Menuju Kecamatan Pendalian Rusak Parah, Dinas PUPRPKPP Janji Segera Di Kerjakan

warta pembaruan
03 April 2023 | 2:03 PM WIB Last Updated 2023-04-03T07:03:36Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
- Sulitnya akses transportasi kembali dirasakan warga di perbatasan Rokan hulu - Kampar, adalah warga Desa Sei Kandis, Kecamatan Pendalian yang harus merasakan sulitnya akses menuju ibukota kecamatan.

Selama ini untuk bisa melalui ruas jalan provinsi ini agar bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat warga berinisiatif secara swadaya membeli  material sirtu (pasir dan batu) untuk menyirami badan jalan yang rusak, tapi sepanjang itu juga belum ada upaya dari pemerintah untuk membangun akses jalan tersebut.

Menurut keterangan beberapa warga, kerusakan akses jalan  tersebut sangat menghambat laju perekonomian warga, apalagi kalau dilanda hujan tidak ada ubah nya seperti kubangan.

"Sudah sering disiram sertu, namun tidak bertahan lama, material hilang terbenam tanah", jelas salah seorang warga.

Kerusakan jalan tersebut, sebut warga sudah berlangsung lama sejak adanya pembukaan eks transmigrasi di daerah tersebut, namun belum ada upaya dari pemerintah lewat Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau untuk membenahi jalan tersebut,"sangat memprihatinkan pak, kalau jalan tidak bisa dilalui mobil, harga sembako di desa ini naik, sedangkan harga produksi masyarakat menurun karena akses yang sulit dilalui" terang nya.

Belum lagi masalah yang dialami banyak anak sekolah karena kesulitan untuk pergi ke sekolah. Banyak warga yang berharap agar Pemerintah Provinsi Riau bisa lebih peduli terhadap pembangunan jalan desa yang berada di perbatasan, di samping pembangunan yang merata juga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Sementara itu konfirmasi dari Arif Setyawan yang merupakan Kadis PUPRPKPP Provinsi Riau mengatakan bahwa dalam minggu ini akan segera mengerjakan pembangunan jalan penghubung tersebut." Akan segera kami kerjakan dalam minggu ini", terang beliau. Senin (3/4/23) pagi.

Kadis PUPRPKPP juga mengatakan mengerti dengan kondisi yang dialami oleh warga sekitar desa Sei Kandis dan mengatakan secara administrasi yakni proses kontrak pekerjaan sedang berjalan dan akan segera mengerjakan pembangunan di jalan penghubung tersebut.

Semoga Adanya titik terang dan tindak lanjut dari dinas PUPRPKPP Provinsi Riau  memberikan jawaban bagi warga desa Sei Kandis atas sulitnya akses transportasi yang warga alami selama ini.(Rahmat)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Penghubung Sei Kandis Menuju Kecamatan Pendalian Rusak Parah, Dinas PUPRPKPP Janji Segera Di Kerjakan

Trending Now

Iklan