Iklan

Jelang Idul Fitri, Dinas PUPR-PKPP Lakukan Perawatan Jalan Di Beberapa Titik Lokasi Arus Mudik

warta pembaruan
14 April 2023 | 12:48 PM WIB Last Updated 2023-04-14T05:48:01Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
-- Tak kurang dari beberapa hari lagi, masyarakat akan melaksanakan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ Tahun 2023. Berbagai persiapan dilaksanakan jelang arus mudik tersebut.

Hal ini juga dilakukan oleh Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau. Terlihat beberapa hari terakhir,  lewat UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Rokan Hulu,  perawatan jalan di beberapa titik lokasi pun mulai dilakukan. Jum'at (14/04/23).

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Rohul, Ferry Yunanda memberikan keterangan kepada awak media bahwa saat ini mereka sedang mengejar pekerjaan pemeliharaan jalan menjelang arus mudik lebaran di beberapa titik."Antara lain pekerjaan Patching di dua jalur kota Pasir Pangaraian, ruas Ujung Batu - Pasir Pangaraian", sebut Ferry.

Ferry juga menambahkan untuk dua jalur di Ujung Batu akan dilakukan perapian dengan alat pada jalan yang rusak." Saat ini belum dilakukan perbaikan permanen karena masih menunggu pekerjaan drainase di sana", tambah Ferry lagi. Artinya untuk sementara dilakukan pekerjaan secara fungsional dulu.

Guna menunjang kenyamanan para pemudik, UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI PUPR-PKPP Rohul juga telah melakukan pengaspalan dan pembangunan drainase pada titik yang sering terjadi kerusakan.


Ditambahkan Ferry juga, kolaborasi yang baik antara UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Rohul dan Bidang Bina Marga Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau diharapkan dapat memperlancar arus mudik lebaran tahun ini, sehingga masyarakat dapat sampai dengan lancar dan selamat di kampung halaman nya masing- masing.


"Walaupun kami menyadari masih ada beberapa titik kerusakan yang belum ditangani, kami berharap dalam waktu dekat semua titik rawan kerusakan berat telah ditangani", tambah Ferry.

Sebagai bentuk sinergitas dan koordinasi yang baik seperti yang disebutkan Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Rohul di atas tadi, adalah Bidang Bina Marga PUPR-PKPP Provinsi Riau kini tengah melakukan pekerjaan untuk ruas Pasir Pangaraian - Batas Sumatera Utara.

Pun demikian, UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Rohul juga tengah mengerjakan pengaspalan dan pembangunan drainase pada di dua ruas Kecamatan Kabun - Tandun guna menunjang kenyamanan para pemudik.

Sebagai aplikasi dari kerja nyata UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Rohul, media mendapati salah satu pemudik yang tengah melintas di salah satu titik perawatan jalan.

Di sela istirahat nya, Dodi, salah seorang pemudik dari arah Ujung Batu ini juga mengaku nyaman karena kondisi jalan yang tidak berlubang dan rata beraspal.

Terakhir Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Rohul ini akan semaksimal mungkin melakukan percepatan perawatan di berbagai titik lokasi agar para pemudik dapat nyaman berkendara dan selamat sampai tujuan.(Rahmat)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Idul Fitri, Dinas PUPR-PKPP Lakukan Perawatan Jalan Di Beberapa Titik Lokasi Arus Mudik

Trending Now

Iklan