Iklan

Welcome And Farewell Parade Warnai Serah Terima Jabatan Kapolres Rokan Hulu

warta pembaruan
17 April 2023 | 10:12 PM WIB Last Updated 2023-04-17T15:13:38Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
-- -Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH kepada AKBP Budi Setiyono SIK MH, Senin (17/04/2023) sekitar pukul 08.00 Wib di Lapangan Apel Polres Rohul.

Banyak rangkaian kegiatan dilakukan mulai dari Welcome And Farewell Parade Kapolres Rohul, sekitar pukul 08.15 Wib, sesaat kemudian AKBP Budi Setiyono SIK MH, dengan disambut jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Rohul dengan pengalungan bunga serta pemasangan tanjak oleh Ketua LAMR Rohul H Zulyadaini.

Layaknya Upacara Kedinasan, Kapolres Rohul yang baru dilantik, AKBP Budi Setiyono, SIK MH, disambut Bupati Rohul H Sukiman, Dandim 0313/KPR yang diwakili Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Lilik Haryono, Ketua PN Pasir Pengaraian Hendah Karmila Dewi SH MH.

Berikut ada Kajari Rohul diwakili Star Eka Mulia, Kalapas II B Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu SH MH, Ketua Kemenag Rohul H Zulkifli Syarif MAg, Ketua LAMR Kabupaten Rohul H Zulyadaini (Gelar Datuk Saudagar Rajo), Dan Ketua LKA Rohul Drs. Dispendri M Pd.

Bersama Pejabat Utama Polres Rohul dan Forkopimda terkait dilakukan sesi foto bersama sekaligus ramah tamah dengan Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH.

Masuk ke domain acara, yang mana dilakukan Paparan Laporan Kesatuan AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH yang juga dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres Rohul berikut seluruh Kapolsek jajaran Polres Rohul, bertempat di Ruang Rupatama, sekitar pukul 09.00 Wib.

Sekitar pukul 10.20 Wib, tak lupa dilakukan pemasangan foto pejabat lama oleh pejabat baru secara simbolis sekaligus penyerahan cenderamata kepada pejabat lama Kapolres Rohul.

Masuk ke bagian inti, yakni Welcome and Farewell Parade dari AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH kepada AKBP Budi Setiyono SIK MH di Lapangan Apel Polres Rohul.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Personil Polres Rohul atas dedikasinya selama ini, tanpa kalian semua akan mustahil untuk terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Rohul", sebut AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH dalam amanat beliau di hari terakhir nya di Kabupaten Rohul.

"Seperti kita ketahui bersama pada hari ini kita melaksanakan serah terima jabatan Kapolres Rohul, merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi", sebut beliau lagi.

"Pergantian kepemimpinan diharapkan akan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dalam lingkungan organisasi, sehingga akan muncul gagasan, inovasi serta kreativitas baru, sehingga akan mampu meningkatkan kualitas kinerja yang semakin baik dari waktu ke waktu", imbuh beliau.

"Kita harus dapat memahami bahwa jabatan dan kewenangan yang kita terima adalah amanah yang dititipkan oleh Allah SWT kepada kita yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah yang dipertanggung jawabkan baik kepada masyarakat maupun Tuhan Yang Maha Esa", ujar beliau.

"Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada seluruh Personil Polres Rohul atas dedikasi dan kerja sama nya selama saya menjabat sebagai Kapolres Rohul, semoga menjadi amal dan nilai ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa", Kata beliau.

"Saya dan keluarga memohon maaf lahir dan batin sebesar besar nya dan Mohon Doa restu serta tetap menjaga silaturahmi. Terima Kasih telah memberikan warna Harkamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Rohul" Tutur beliau.

Di tempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, yang juga sebagai orang baru mohon diterima di Polres Rohul.

"Kami doakan Bapak Pangucap Priyo Soegito SIK MH, beserta ibu selalu sukses dan diberikan kesehatan baik ditempat yang baru dan penugasan penugasan ke depan nya serta amal kebaikan Bapak selama di Kabupaten Rohul ini diterima oleh Allah SWT", Sebut beliau.

Dalam menjalankan tupoksi ke depannya, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, mohon dukungan dan kerja sama seluruh Personil Polres Rohul.

"Agar kita dapat berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dibutuhkan oleh organisasi khususnya Polres Rohul", Ujar Beliau.

"Mati kita ciptakan terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan secara profesional dan obyektif sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan dapat kita penuhi", Papar beliau lagi.

"Demikianlah amanat saya pada upacara Sertijab ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih", Imbuh beliau.

"Selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK MH, sebagai Kapolres Kuantan Singingi, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara", Pungkas beliau mengakhiri.

Penulisan kesan dan pesan dilakukan oleh pejabat lama dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan pemberian buket oleh pejabat baru.

Setelah Pedang Pora kepada pejabat lama, dilanjutkan pelepasan burung merpati yang merupakan simbol kesetiaan oleh pejabat lama beserta ibu, setelah itu pejabat lama dan ibu langsung menuju Rumah Dinas.

Turut hadir dalam seremonial itu, antara lain Wakapolres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy SIK, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Pama dan Anggota Polres Rohul.

Seluruh rangkaian acara dan seremonial selesai  sekitar pukul 11.10 Wib, selama kegiatan tersebut situasi dan kondisi berlangsung aman dan kondusif.(Rahmat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Welcome And Farewell Parade Warnai Serah Terima Jabatan Kapolres Rokan Hulu

Trending Now

Iklan