Iklan

ADS: Sebagai Konsumen Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Mitsubishi Motors

warta pembaruan
29 Mei 2023 | 4:19 PM WIB Last Updated 2023-05-29T09:19:57Z


Tangerang, Wartapembaruan.co.id
-- Seorang konsumen inisial  Ads membeli mobil baru merk XPANDER dari PT NBM  cabang Cikokol dan unit diterima pada tanggal 31-10-2022, lalu setelah di running test selama dua hari dan posisi plat mobil juga belum keluar yaitu tanggal 2-11-2022 head unit  sudah blank hanya muncul tampilan warna biru.(29-05-2023).

Konsumen langsung melaporkan hal ini ke dealer mitsubishi cabang cikokol dan tanggal 08-11-2023 Ads datang ke dealer Mitsubishi nusantara cabang cikokol untuk dilakukan pemeriksaan dan hasilnya harus ganti head unit dan indent yang lama untuk menunggu alhasil pada tanggal 11-12-2022, part nya datang dan head unit di pasang dan kembali normal. 

Dikemudian hari dengan kerusakan yang sama  head unit bermasalah kembali dan kali ini  terkait layar camera  posisi mundur padahal mobil sedang maju dan tanggal 06-01-2023 head unit blank kembali.

Selanjutnya Pihak kepala cabang dealer pada waktu itu Bapak Sumaji  mengambil data dan membuat laporan tehnik melalui email ke pihak mitshubisi, lalu di tanggal 25-01-2023  Ads mendapat kabar dari pihak dealer akan dilakukan penggantian head unit kembali dan setelah head unit diganti kedua kali normal akan tetapi setelah dipakai beberapa hari masih  tetap bermasalah.

Dan saya lakukan klem kembali pada  tanggal 02-05-2023 dan ternyata kepala cabang sudah dipindahkan ketempat lain dan digantikan dengan Kepala Cabang yang baru yaitu bapak Glenn, merasa tidak puas konsumen Ads lalu membuat pernyataan tertulis kepala PT. NBM

supaya Kacab baru pak Glenn bisa menyampaikan kekecewaannya kepada pihak mitsubishi, yang mana bunyi dalam  pernyataannya tersebut upaya untuk mengembalikan mobil dan Ads meminta uang DP mobil serta cicilan untuk dikembalikan yang mana Pernyataan Ads sesuai dengan SOP dan  disampaikan kepada  pak glenn yang kala itu beliau cepat merespon keluhan Ads selaku konsumen .

Selamjutnya pihak mitsubishi memanggil konsumen pak Ads untuk bertemu di PT. NBM cikokol tanggal pada 23-05-2023 dari hasil pertemuan tersebut juga  keterangan dari pihak  mitsubishi tetap menyatakan head unit yang bermasalah 

Lalu Ads selaku konsumen sangat kecewa karena selama enam bulan lebih saya bolak balik ke sini tersita waktu dan tenaga serta pekerjaan saya juga tertunda tapi tidak ada yang bisa mengambil keputusan yang pasti,menurutnya apa  garansi dua tahun itu saya harus bolak balik kesini padahal mobil baru yang saya beli.

Setelah pertemuan yang belum membuahkan hasil juga tidak adanya  keputusan yang pasti Ads selaku konsumen dibuatkan Berita Acara Pertemuan oleh PT. NBM menjelaskan yang salah satunya di poin keempat ditulis di BAP dan  dengan sangat kecewa Ads mengatakan dugaan saya mobil baru yang saya beli jangan-jangan tidak lulus QC ucapnya.


Sumber: Hotman saragih & Gunawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ADS: Sebagai Konsumen Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Mitsubishi Motors

Trending Now

Iklan