Iklan

BLK UPT Palangkaraya Selenggarakan PBK, Disnaker Berikan 5 Pelatihan Kejuruan

warta pembaruan
24 Mei 2023 | 10:04 PM WIB Last Updated 2023-05-24T15:04:57Z


Palangka Raya, Wartapembaruan.co.id
- Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya serta UPT Balai Latihan Kerja (BLK) setempat, kembali menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

Kegiatan berlangsung di Aula Disnaker Kota Palangka Raya itu dibuka Kepala Disnaker Kota Palangka Raya, Mesliani Tara mewakili Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Senin, (22/5/2023

Ketua panitia kegiatan, Julian Tuah dalam laporannya mengatakan, PBK yang diadakan bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada para peserta, agar setelah pelatihan mendapatkan ilmu dan bisa diterapkan untuk mencari pekerjaa

"Selain bekal untuk mencari pekerjaan, maka peserta diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, sehingga bisa membantu warga yang ingin mendapatkan pekerjaan," kata Julian Tuah.

Julian menambahkan, dalam PBK tersebut setidaknya ada lima kejuruan pelatihan yang diberikan. Di antaranya, Operator Komputer Muda, Junior Beautican, Bakery, Plate Welder SMAW 3G-UP PF dan pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Disnaker Kota Palangka Raya, Mesliani Tara, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Tenaga Kerja melalui Balai Besar Pelatihan vokasi dan produktivitas Bekasi, dimana sudah berkenan melalui dana APBN tahun anggaran 2023, kembali memberikan program pelatihan.

"Terima kasih, karena sudah mempercayakan Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya untuk kembali melaksanakan paket kegiatan pelatihan ini," ucap Fairid.

"Pelatihan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan teknis," pungkas Fairid.

Adapun diketahui, kegiatan PBK tersebut dimulai dari tanggal 22 Mei hinggga 21 Juli 2023 mendatang, dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang. (MC. Kota Palangka Raya.1/Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BLK UPT Palangkaraya Selenggarakan PBK, Disnaker Berikan 5 Pelatihan Kejuruan

Trending Now

Iklan