Iklan

Terkait Sorotan Terhadap Rekan Sejawat, Wakil Ketua Komisi III Beri Pendapat

warta pembaruan
23 Mei 2023 | 5:09 PM WIB Last Updated 2023-05-23T10:09:17Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
-- Belum genap satu hari pemberitaan terkait kinerja Anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul) yang tengah mendapat sorotan, Ali Imran yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Rohul langsung berpendapat.

Saat dikonfirmasi media via saluran seluler, Selasa (23/5), Wakil Ketua Komisi III ini mengatakan bahwa dalam membuat satu pemberitaan dalam hal ini media harus berimbang."Bukan nya melakukan pembelaan, tapi tidak semua Anggota DPRD seperti itu, ada yang baik dan ada memang yang berkinerja buruk", sebut Ali Imran. 

Artinya secara esensi pemberitaan yang tengah ramai di jagat media tidak ada yang salah menurut Ali Imran, hanya saja porsi nya harus berimbang.

Wakil Ketua Komisi III ini juga menyebutkan satu contoh,"Misalnya masalah kehadiran, tunjukkan siapa oknum yang tingkat kehadiran nya rendah dan siapa yang tingkat kehadiran nya tinggi".

"Jika kita menjustifikasi seperti ini tidak fair dong, dan tidak menimbulkan efek jera, malah nanti yang rajin itu justru jadi ikut malas jadinya", jelas Ali Imran.

Kalau bisa didefinisikan dari tanggapan Wakil Ketua Komisi III DPRD Rohul ini, justru peran Badan Kehormatan (BK) DPRD Rohul dipertanyakan dalam hal ini terkait tugas dan fungsi nya.

Bagaimana mungkin ada pelanggaran indisipliner, Bahkan ada beberapa Anggota DPRD Rohul diketahui berbulan-bulan hingga bertahun tidak pernah masuk kantor, namun gaji dan tunjangan nya tetap diberikan.

Meski begitu, Ali Imran tetap menekankan ada apresiasi yang diberikan, walaupun tak bisa dalam bentuk reward kepada sebagian Legislator yang terhitung rajin masuk kantor, bahkan selalu hadir tepat waktu saat rapat ataupun sidang berlangsung.

"Paling tidak kita harus objektif dalam memberikan penilaian kepada mereka, jangan ikut-ikutan disudutkan", terang Ali Imran.

Artinya jangan karena ulah sebagian Anggota DPRD Rohul yang belakangan disorot bermain SPPD fiktif sampai pelanggaran indisipliner terkait masalah absensi dan kehadiran, berimbas kepada Anggota DPRD Rohul lain yang tak terkait masalah atau pelanggaran apapun.(Rahmat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait Sorotan Terhadap Rekan Sejawat, Wakil Ketua Komisi III Beri Pendapat

Trending Now

Iklan