Iklan

Pelaksanaan Pawai Obor berlangsung aman, Personil Polres Sarolangun dan Polsek Jajaran Berjaga di Sejumlah Titik

19 Juli 2023 | 8:11 PM WIB Last Updated 2023-07-19T13:11:43Z


Wartapembaruan.co.id, Sarolangun - Selasa malam (18/7/2023) pukul 18.45 Personil Polres Sarolangun dan Polsek jajaran melaksanakan Apel pengamanan pelaksanaan Pawai Obor dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1445 H. Sekitar 60 personil ikut terlibat pengamanan yang disebar di sejumlah titik sesuai rute di tiap lokasi. 

Kegiatan pengamanan di Kecamatan Sarolangun dipimpin oleh Kapolsek Sarolangun IPTU Dwiyatno, SH, MH, Adapun lokasi Pawai Obor di Kecamatan Sarolangun di Kel. Gunung Kembang Kel. Dusun Sarolangun, Desa Sungai Baung Desa Panti 

Kegiatan pengaman Diwiilayah Kecamatan Singkut dan Kec. Pelawan dipimpin oleh Kapolsek Pelawan Singkut. Iptu Amran, SH berlokasi di Pondok Alfattah Desa Payo Lebar Kec. Singkut Kab. Sarolangun, Desa Lubuk Sepuh, Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Desa Bukit tigo

Sedangkan di Kecamatan mandiangin pengamanan Kegiatan Pawai Obor dipimpin Kapolsek mandiangin Iptu Wahyu Seno jatmiko, SH.MH yang diselenggarakan oleh Para Santri Pondok Pesantren Nurul huda, ibu BKMT, dan Masyarakat Desa Mandiangin  dengan jumlah peserta Pawai Obor sekira 200 orang.

Kapolres sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK melalui Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol A. bastari Yusuf, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan Pawai obor dalam rangka menyambut malam pergantian Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H merupukakan kegiatan rutin tahunan yang perlu adanya pengamanan dari Kepolisian.

“Kegiatan Pawai obor ini rutin dilaksanakan tiap tahun dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, kita sudah meyiapkan Personil dari Polres Sarolangun dan Polsek jajaran yang melakukan pengamanan di beberapa titik lokasi mengingat kegiatan pawai obor menggunakan jalan raya, agar tidak mengganngu pengguna jalan yang lain kita lakukan pengamanan jalur dan pengawalan sehingga arus lalu lintas tetap lancar” Ujar Kompol Bastari.

Pada pukul 21.00 wib kegiatan Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H Tahun 2023 di selesai dilaksanakan, situasi aman dan kondusif.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaksanaan Pawai Obor berlangsung aman, Personil Polres Sarolangun dan Polsek Jajaran Berjaga di Sejumlah Titik

Trending Now

Iklan