Iklan

Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Calon Ibu Negara yang Cerdas dan Bersahaja

warta pembaruan
13 Juli 2023 | 10:43 AM WIB Last Updated 2023-07-13T03:43:14Z


Jakarta, wartapembaruan.co.id
-- Salah satu keunggulan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 adalah, keutuhan dukungan dari semua pihak, baik secara kolektif kolaboratif dari semua Partai Koalisi  Pendukung Ganjar Pranowo dan seluruh konstituen pemilihnya, maupun dukungan yang kuat secara domestik dari Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo sebagai pendamping hidup dan belahan jiwa dari Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Goris Lewoleba, Ketua Umum Relawan Mitra Ganjar dalam Talk Show Nasional dengan tema ‘Songsong Pesta Demokrasi dengan Riang Gembira  di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Talk Show Nasional terkait Pilpres 2024 ini diselenggarakan oleh Vox Point Indonesia bekerja sama dengan Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu PWI Pusat (Mappilu PWI Pusat).

Goris Lewoleba menyatakan bahwa, dalam sejarah perkembangan peradaban kepemimpinan di dunia, terdapat adagium klasik yang secara kultural menegaskan bahwa, di samping seorang suami yang sukses sebagai pemimpin, di sana selalu ada seorang isteri yang sabar dan setia untuk mendampinginya.

"Dan fenomena seperti itu, telah diperlihatkan oleh Siti Atikoh Ganjar Pranowo yang selama ini mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode berturut-turut," kata Goris Lewoleba.

Berkenan dengan hal itu, lanjutnya, maka beragam fakta telah menunjukkan bahwa, peran Siti Atikoh Ganjar Pranowo dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, telah menyukseskan Program Pemerintah Daerah Jawa Tengah dalam menangani masalah Stunting dengan optimalisasi peran para Ibu melalui Program PKK dan Posyandu di seluruh Propinsi Jawa Tengah.

"Porsi perhatian seperti ini akan diamplifiakasi secara nasional ke seantero Tanah Air ketika Siti Atikoh Ganjar Pranowo menjadi Ibu Negara pada saat Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia pada Tahun 2024-2029," kata Ketua Umum Mitra Ganjar.

Kecuali itu, tambah Goris, penampilan Siti Atikoh Ganjar Pranowo yang juga merupakan Alumni Tokyo University, Jurusan Public Policy yang tampak Cerdas dan Bersahaja, telah memberikan inspirasi bagi para Ibu di Indonesia, seperti  terlihat ketika Acara Kongres 10.000 orang Emak-Emak Pendukung Ganjar Pranowo di Gedung Expo Surabaya pada tanggal 7 Juli yang lalu.

"Penampilan Siti Atikoh Ganjar Pranowo sebagai calon Ibu Negara pada setiap kesempatan,  telah menyita perhatian publik di Tanah Air, sekaligus menjadi nilai penting tersendiri dalam memperkuat keutuhan dan ketangguhan keluarga besar bangsa Indonesia sebagai basis dan fondasi utama dalam membangun seluruh masyarakat di Tanah Air dalam Pangkuan Ibu Pertiwi Indonesia Raya," tegas Goris.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Calon Ibu Negara yang Cerdas dan Bersahaja

Trending Now

Iklan