Iklan

Pangdam XII/Tpr Hadiri Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

warta pembaruan
24 Oktober 2023 | 5:55 PM WIB Last Updated 2023-10-24T10:55:23Z


Pontianak, Wartapembaruan.co
,id - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menghadiri kegiatan Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digelar oleh Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Barat di Ballroom Hotel Mercure, Kota Pontianak. 

Dialog kebangsaan dan deklarasi Pemilu Damai ini dihadiri juga Pj. Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu serta perwakilan dari 35 Organisasi Kepemudaan yang ada di Kalimantan Barat. 

Kegiatan ini mengambil tema, "Optimalisasi Peran Ormas Kepemudaan Kalbar Guna Mendukung Pemilu Damai dan Penegakan Hukum yang Berkeadilan Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024".

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutannya mengingatkan kepada semua pihak untuk bersikap dewasa dalam menghadapi Pemilu 2024. Saling mengingatkan, menghargai dan saling menghormati. Siapapun yang terpilih adalah pilihan Allah SWT. 

Pangdam menegaskan, kepada masyarakat untuk tidak meragukan komitmen dan netralitas dari institusi TNI-Polri. Ia menyampaikan sudah mendapatkan arahan langsung dari Kasad dan Panglima TNI terkait SOP yang harus dilakukan. 


"Kami akan totalitas. Dan kami mengajak semua unsur untuk bergandengan tangan untuk mensukseskan kegiatan pesta demokrasi," ajak Mayjen TNI Iwan Setiawan. 

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh Bakesbangpol Prov. Kalbar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 

"Tentu ini sebagai wujud semangat untuk bersinergi mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, tertib dan sejuk khususnya di wilayah Kalbar," ucap Irjen Pol Pipit Rismanto. 

Sedangkan Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., mengatakan, kegiatan tersebut membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. 

"Pemilu merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat, memilih pemimpin dan untuk mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu seluruh elemen menginginkan jalannya Pemilu 2024 dapat berlangsung lancar, aman dan damai, " katanya. (Pendam XII/Tpr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam XII/Tpr Hadiri Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Trending Now

Iklan