Iklan

Prajurit, PNS Dan Persit Korem 022/PT terima Ceramah Pembinaan Mental Umum Dan Mental Idiologi Kejuangan

warta pembaruan
25 Oktober 2023 | 4:46 PM WIB Last Updated 2023-10-25T09:46:00Z


Simalungun, Wartapembaruan.co.id
– Prajurit , PNS  dan Persit Korem 022/Pantai Timur  menerima penyuluhan/ceramah Pembinaan Mental (Bintal) yang disampaikan oleh Tim Bintaljarahdam I/BB bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/Pantai Timur  di Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Rabu (25/10/2023).

Ceramah Pembinaan Mental ini diberikan oleh Tim Bintaljarahdam I/BB yang dipimpin langsung Kabintaljarahdam I/BB Kolonel Caj Antony Tambunan S.Sos.

Danrem 022/PT dalam sambutannya yang diwakili Kasrem 022/PT Letkol Inf T. Yoppy Chandra Hutasoit SE  menyampaikan bahwa Pembinaan mental merupakan bagian integral dari pembinaan prajurit yang meliputi tiga unsur pokok, yaitu fisik (jasmani), intelektual dan mental. 

Ketiga unsur yang ini harus dibina secara serasi, selaras dan seimbang, karena urgensi Bintal bagi prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil merupakan keniscayaan yang tidak dapat ditawar lagi.

Mental merupakan motor penggerak sikap dan perilaku prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil dalam melaksanakan tugas. Jika mentalnya baik maka baik pula kepribadiannya, bila mentalnya rusak maka sikap perilakunya pun sebaliknya.

karena dengan semangat kerja yang dilandasi  mental rohani, mental ideologi kejuangan dan mental psikis yang tangguh akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang kita emban.

Dalam kesempatan yang sama,  Sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Kabintaljarahdam Kolonel Caj Antony Tambunan S.Sos  mengatakan kegiatan pembinaan mental kepada prajurit maupun anggota persit ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik, karena kegiatan pembinaan mental idiologi dan kejuangan di lingkungan TNI AD merupakan wahana untuk memelihara dan meningkatkan kualitas mental spiritual,idiologi dan kejuangan prajurit maupun PNS.”Ujar Pangdam.

Sedangkan untuk Ceramah Pembinaan Mental disampaikan oleh Mayor Inf H. Jalaluddin Dalimunthe S.Ag M.Hi dengan Tema : "Memantapkan Moralitas Guna Mencegah Pelanggaran".


Dalam ceramahnya  Mayor Inf H. Jalaluddin Dalimunthe S.Ag M.Hi mengatakan  harapan cita- cita dan Impian adalah kebutuhan manusia tetapi yang sebenarnya Tujuan hidup adalah Ibadah, cari ridho dan bahagia. Semua manusia pasti mempunyai masalah dan persoalan hidup tetapi syukurilah apa yang menjadi rejekimu karena banyak orang yang ingin seperti kita .

Masalah hidup yang ada apalagi masalah rumah tangga segera selesaikan dengan libatkan tuhan pasti selesai dengan baik. Jangan malah kabur , masalah belum selesai tetapi malah menambah masalah baru 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kabintaljarahdam I/BB, Kasrem 022/PT, Kalakbintaljarahdam I/BB, Para Kasi Korem 022/PT, Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara,Tamtama, PNS dan ibu ibu Persit Korem 022/PT.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prajurit, PNS Dan Persit Korem 022/PT terima Ceramah Pembinaan Mental Umum Dan Mental Idiologi Kejuangan

Trending Now

Iklan