Iklan

Yayasan UISU Gelar Diklatsar Jurnalistik Diikuti 16 Tenaga Didik

28 November 2023 | 8:13 PM WIB Last Updated 2023-11-28T13:13:36Z


Medan, Wartapembaruan.co.id ~ Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik, 27 hingga 28 November 2023, di Aula Yayasan, Kampus Utama UISU, Jalan SM Raja, Medan

Kegiatan yang diikuti 16 tenaga didik utusan unit-unit pendidikan di lingkup Yayasan UISU, dengan tujuan membangun sistem kehumasan yang efektif serta mengarah kepada publikasi dan promosi yang efisien.

"Tenaga didik yang mengikuti Diklatsar Jurnalistik 2023 ini diharapkan bisa menjadi humas-humas yang handal di masing-masing unit pendidikan," jelas Ketua Panitia Kegiatan, Idrus Junaidi, S.H., dalam laporannya di pembukaan kegiatan.

Idrus Djunaidi, yang juga seorang jurnalis senior di Sumut dan menjadi salah seorang pemateri di Diklatsar Jurnalistik UISU 2023 ini, mengharapkan kegiatan tersebut dapat menempa para peserta agar mampu menghasilkan produk-produk kehumasan yang mendongkrak nilai-nilai di UISU untuk lebih luas dan cepat diketahui publik.

"Yang pastinya dapat menjadi tim kehumasan sebagai garda terdepan mendukung program yayasan di setiap bidang pendidikan," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution drg., Ph.D,. SP. Pros (K)., FICD yang juga bergelar Datuk Cendikia Darmalaksana Raja, dalam sambutan dan arahannya sebelum membuka kegiatan berpesan agar peserta pelatihan bisa mengimplementasikan apa yang didapat selama pelatihan untuk kemajuan UISU.

"Kedepankan nilai-nilai etika yang sejalan dengan cita-cita para pendiri di tahun 1951 lalu," pesannya.

Selain itu, Prof Ismet kembali menekankan agar semua pihak agar tetap mengedepankan silaturahmi dan saling berkoordinasi untuk mewujudkan UISU unggul.

"Tetap jaga silaturahmi dan tingkatkan ukhuwah Islamiyah dalam mewujudkan cita-cita para pendiri menjadikan UISU unggul," tegasnya.

Sedangkan Rektor UISU, Dr. Safrida, S.E., M.Si.  menegaskan sangat mendukung kegiatan yang berkaitan dengan digitalisasi, yang nantinya akan berkolaborasi dengan seluruh unit di UISU. 

"UISU menjadi juara umum dalam kegiatan Social Science di Aceh baru baru ini, sehingga menjadi acuan bagi kita untuk lebih semangat lagi mempromosikan UISU," pungkasnya.

Setelah dibuka langsung oleh Ketua Umùm Yayasan UISU, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan yang dibawakan Idrus Junaidi dengan materi Membangun Jaringan Kehumasan, serta materi teknik penulisan berita yang dibawakan oleh salah seorang jurnalis senior di Medan, Indra Gunawan SE.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan UISU Gelar Diklatsar Jurnalistik Diikuti 16 Tenaga Didik

Trending Now

Iklan