Iklan

Acara HUT PGRI Ke 78 di PGRI Cabang Leuwidamar Berlangsung Meriah

warta pembaruan
01 Desember 2023 | 12:08 PM WIB Last Updated 2023-12-01T05:08:38Z


LEBAK, Wartapembaruan.co.id
– Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten menggelar Upacara sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 78 pada Kamis 30 November 2023 di SMAN I Leuwidamar.

Dari pantauan, acara tersebut turut di hadiri oleh seluruh anggota PGRI Cabang Kecamatan Leuwidamar beserta para tamu undangan dari Forkopimcam Leuwidamar.

Sekretaris PGRI Cabang Leuwidamar, Hendra Kamajaya mengatakan bahwa, Hari Guru Nasional bukan hanya sekadar perayaan seremonial saja. Tapi lebih dari itu, ini adalah momen refleksi untuk memahami betapa pentingnya peran guru dalam mengarahkan generasi muda menuju masa depan yang lebih baik. Bahkan, seorang Guru juga tidak hanya mengajarkan pengetahuan akan tetapi harus bisa membentuk karakter, moralitas, dan sikap positif siswa.

“Untuk itu, dengan bertambahnya usia PGRI yang semakin matang ini, PGRI Cabang Leuwidamar menjadi semakin solid, bekerja sama dan sama-sama bekerja,” katanya, usai melaksanakan Upacara.

Selain itu, lanjut Hendra, Guru juga merupakan pilar pembangunan bangsa, dan tentunya kewajibannya adalah  mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Artinya, kita sebagai pelopor contoh bagi anak didik yang kita bina, seperti apa yang diungkapkan Ki Hajar Dewantara bahwa sebagai ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani,” ujarnya.


Lebih lanjut, Hendra Kamajaya mewakili PGRI Cabang Leuwidamar yang di Nahkodai Oleh Kurnia Pamundar dan Deden Wijaya selaku Wakil Ketua ini, mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran anggota berikut pengurus PGRI Cabang Leuwidamar yang telah ikut berperan serta mensukseskan acara, karena sebelumnya PGRI Cabang Leuwidamar telah sukses mengadakan berbagai  kegiatan lomba lomba ringan, seperti Volley Ball, Tenis Meja, Catur, dan Karaoke.

“Berkat kerjasama dan kekompakan kita semua kegiatan pun bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Hendra berharap, di HUT PGRI yang akan datang bisa lebih meriah dari tahun ini. Karena menurutnya,  momentum seperti ini hanya diadakan satu tahun sekali.

“Dengan kerjasama seluruh anggota dan pengurus, Insya Allah acara tahun depan bisa lebih meriah lagi,” pungkasnya. (Enggar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Acara HUT PGRI Ke 78 di PGRI Cabang Leuwidamar Berlangsung Meriah

Trending Now

Iklan