Iklan

Koordinator Divisi Humas Dan Datin Bawaslu Sumut:Jangan Alergi Dengan Teman-Teman Pers

warta pembaruan
28 Maret 2024 | 8:42 PM WIB Last Updated 2024-03-28T13:42:45Z

Ket foto : Kordiv Humas Datin Bawaslu Sumut Saut Boangmanalu melakukan pemaparan dalam kegiatan Rapat Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024.(istimewa)

Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan yang bertajuk "Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024". 

Kegiatan yang bertujuan untuk penguatan pemberitaan Bawaslu se-Sumut ini, di Hotel Sibayak, Rabu (27/3/2024), menghadirkan marasumber dari PWI Sumut, Idris Pasaribu.

Kordiv Humas Datin Bawaslu Sumut Saut Boangmanalu, dalam arahannya menegaskan kepada Bawaslu di Kabupaten Kota se-Sumatera Utara agar jangan alergi kepada pers.

"Saya sependapat dengan bang Romson tuturnya. Buat teman teman bawaslu di Kabupaten Kota se-Sumut jangan alergi dengan teman Pers," tegas Saut.


Saut juga menyarankan supaya terbuka seterang-terangnya terkait informasi tentang kerja-kerja yang layak diperoleh jurnalis.

"Mari kita terbuka seterang terangnya informasi tentang kerja kerja kita jika itu hal yang layak diperoleh teman teman Jurnalis," pungkasnya.

Sementara Idris Pasaribu dalam paparannya, menyampaikan wartawan atau penulis berita yang baik, mempunyai kelas, dilihat dari bagaimana isi tulisannya, bukan orangnya.

"Wartawan atau Penulis berita yang baik yang mempunyai kelas itu dilihat dari bagaimana isi tulisannya bukan orangnya," kata Idris.

Idris juga menyarankan kepada Bawaslu di Kabupaten/Kota agar tidak perlu takut dalam menghadapi wartawan. "Bapak ibu hanya perlu memilih bagaimana dalam menempatkan diri kepada wartawan atau media, jika ingin memiliki value yang tepat maka pilihlah dimana bapak/Ibu ingin menempatkan diri anda kepada wartawan," tutupnya.


Sebelumnya, Anggota Bawaslu Sumut Romson Poskoro Purba saat membuka kegiatan tersebut dalam arahannya menyampaikan, Media adalah salah satu partner Bawaslu untuk mempublikasikan tugas-tugas Bawaslu dalam pengawasan Pemilu yang sudah berlangsung saat ini dan tahapan Pilkada 2024.

"Bawaslu melalui kehumasan memiliki media yang dapat memberitakan kerja-kerja bawaslu yang ada di Bawaslu Kabupaten/Kota, dan dengan adanya Evaluasi pemberitaan ini semoga kawan-kawan bawaslu di Kabupaten/Kota dapat berperan aktif dalam melakukan pemberitaan," Ujarnya.(Sibanu)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koordinator Divisi Humas Dan Datin Bawaslu Sumut:Jangan Alergi Dengan Teman-Teman Pers

Trending Now

Iklan