Iklan

Pembagunan Jambatan Pulau Bengkalis,Bupati Kasmarni Instruksikan Dinas PUPR Siapkan Studi Kelayakan

warta pembaruan
23 April 2024 | 9:50 PM WIB Last Updated 2024-04-23T14:50:25Z


Bengkalis, Wartapembaruan.co.id
—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis semakin memantapkan keseriusan untuk mewujudkan pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatra.

Langkah- Langkah jitu sudah disiapkan Pemkab Bengkalis yakni Bupati Kasmarni untuk membuktikan keseriusan komitmennya untuk segera terwujudnya terbangunnya Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatra.

Salah satunya persiapan kehadiran investor Pembangunan Jembatan, Bupati Bengkalis Kasmarni menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis untuk segera menyiapkan (executive summary), yakni, rencana megaproyek tersebut diantaranya hasil studi kelayakan (FS) dan langkah lanjutan yang digesa untuk dilaksanakan agar “mulusnya” rencana pembangunan jembatan tersebut kepada para investor pekan depan.

Kepala Dinas PUPR, Ardiansyah, ST, MT mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bahan ekspos untuk presentasi hasil FS rencana pembangunan jembatan penghubung antar pulau tersebut.

“Atas instruksi ibu Bupati Bengkalis, PUPR sudah menyiapkan hasil FS pembangunan jembatan untuk dipersentasekan ke hadapan para investor pekan depan,” tegasnya.

Ardiansyah juga menjelaskan, bahwa langkah demi langkah direalisasikan untuk membuktikan komitmen Pemkab Bengkalis mewujudkan pembangunan jembatan sepanjang 6,7 kilometer dengan total anggaran ditaksir mencapai Rp7 triliun itu,salah satunya Bupati Bengkalis melalui Dinas PUPR telah menyiapkan alokasi anggaran untukb pembebasan lahan dan Amdal demi kelancaran pembangunan jembatan nanti.

Sambung Kadis mengatakan , Untuk Titik koordinat pembangunan jembatan tersebut berada di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis (Pulau Bengkalis) menghubungkan ke daratan Pulau Sumatera di Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.Pungkas Ardiansyah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembagunan Jambatan Pulau Bengkalis,Bupati Kasmarni Instruksikan Dinas PUPR Siapkan Studi Kelayakan

Trending Now

Iklan