Iklan

Pemerintah Apresiasi PT GNI Morowali Utara Lakukan Perubahan Signifikan Lindungi dan Sejahterakan Keryawannya

warta pembaruan
01 April 2024 | 10:31 PM WIB Last Updated 2024-04-01T15:31:36Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Salah satu tenant di PT Stardust Estate Investment (SEI), yang terletak di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, yaitu PT Gunbuster Nickel Industry, menunjukkan komitmennya dari level manajemen hingga pemegang saham dalam rangka mewujudkan tindakan nyata untuk peningkatan K3 dan kesejahteraan tenaga kerjanya.

Sebagaimana diketahui bahwa pada awal tahun 2023 lalu, sempat terjadi insiden yang mengakibatkan terganggunya operasional usaha perusahaan industri tersebut.

Untuk menunjukkan komitmennya di level pemilik atau pemegang saham, pemegang saham salah satu tenant di PT SEI, Jiangsu Delong Nickel Industry Co., Ltd. melakukan diskusi dengan para pemangku kepentingan, salah satunya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Sebagai tindak lanjut diskusi tersebut, pada  Jumat (29/3/2024), dilakukan kunjungan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, didampingi Direktur Bina Pemeriksaan Norma Ketenagakerjaan Kemnaker, Yuli Adiratna dan Direktur Pengendalian Tenaga Kerja Asing Kemnaker, Haryanto beserta dengan jajaran Kemnaker lainnya, untuk melihat langsung perkembangan yang telah dilakukan oleh perusahaan.

Dalam kunjungan tersebut, Anwar Sanusi, memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah melakukan berbagai upaya dan perubahan yang sangat signifikan dalam melindungi dan mensejahterakan karyawannya.

Anwar pun mengajak perusahaan untuk memperkuat komitmennya dalam integrasi budaya antara karyawan Indonesia dan Tiongkok dengan memperdalam komunikasi dan pemahaman karyawan.

"Saya berharap agar perusahaan dapat terus menunjukkan tanggung jawab sosial, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mempromosikan kemakmuran ekonomi lokal," ajak Anwar.

"Pemerintah akan terus peduli dan memberikan pembinaan dalam perkembangan industri ke depannya agar industri terkait bisa menjadi lebih baik di masa depan," pungkas Anwar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Apresiasi PT GNI Morowali Utara Lakukan Perubahan Signifikan Lindungi dan Sejahterakan Keryawannya

Trending Now

Iklan