Iklan

"Tim Saber Pungli " Pokja Pencegahan Polres Sarolangun Kunjungi Wisata Air.

15 April 2024 | 7:58 PM WIB Last Updated 2024-04-15T12:58:34Z


Sarolangun, Wartapembaruan.co.id
~ Saat ini Obyek wisata ramai dikunjungi para wisata baik lokal mau dari luar daerah momen libur lebaran  1445H/2024M. meningkat drastis, tidak menutup kemungkinan ada oknum yang nakal bermain main dengan harga tiket, menaikkan tiket dengan tidak wajar ataupun menjadi calo tiket. Tentunya hal tersebut dapat memicu gangguan kamtibmas, menimbulkan keresahan dan ketidak nyamanan masyarakat.

Polres Sarolangun melalui Satgas Saber Pungli Pokja Pencegahan yang diawaki oleh Kasat Binmas AKP Karto, SH bersama Anggota Binmas melakukan himbauan kepada Pengunjung  masyarakat agar tidak menjadi pelaku pungli ataupun melaporkan bila menjadi korban pungli ataupun mengetahui informasi tentang pungli yang terjadi dimasyarakat pada Senin (15/04/24) bertempat di Lokasi penjualan tiket wisata air   Water Boom ABC  kec Singkut kab Sarolangun.

AKP Karto, SH mengatakan bahwa pihaknya secara rutin melakukan himbauan kepada masyarakat sebagai langkah langkah pencegahan terjadinya pungli yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Melihat situai saat ini hiburan wisata air sedang ramai ramai nya dikunjungi  masyrakat di Kabupaten Sarolangun untuk tidak menjadi korban oknum pelaku yang menaikkan tarif seenaknya, atau menjadi calo untuk mengambil kesempatan dari masyarakat yang ingin berwisata ini merupakan kegiatan pungli yang meresahkan dan mengganggu situasi kamtibmas” Ujarnya. 

AKP Karto juga berpesan agar masyarakat hati hati dalam membeli tiket masuk dan juru Parkir.

“Belilah tiket di loket yang resmi, laporkan ke Petugas bila menemukan kecurangan/tarif yang tidak sesuai dengan ketentuan saat pembelian tiket” tutup Karto SH.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Tim Saber Pungli " Pokja Pencegahan Polres Sarolangun Kunjungi Wisata Air.

Trending Now

Iklan