Iklan

Dandim 0415/Jambi Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas di Kantor Gubernur Jambi

20 Mei 2024 | 12:43 PM WIB Last Updated 2024-05-20T05:43:38Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id –
Pemerintah Provinsi Jambi menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024 di halaman Kantor Gubernur Jambi, Senin (20/05/24).

Tampak hadir pada upacara tersebut Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman serta unsur Forkopimda lainnya.

Upacara yang bertema “Bangkit Untuk Indonesia Emas" ini dipimpin langsung Gubernur Jambi Dr. Al Haris sebagai Inspektur Upacara (Irup).Wadandenpom II/2 Mayor Cpm Syahrial sebagai Komandan Upacara dan Perwira Upacara Kasetumrem 042/Gapu Kapten Inf Elang Wibisono.

Pelaksanaan Upacara peringatan Harkitnas diselenggarakan secara serentak oleh kantor/lembaga/instansi pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Irup membacakan Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, yang intinya, apa yang digagas Boedi Oetomo, Ibu Kartini dan para embrio bangsa lainnya.    

Dirumuskan Bung Karno sebagai “Jembatan Emas” untuk membawa Bangsa Indonesia menuju kehidupan sejahtera lahir dan batin di atas tanah air sendiri. 

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

"Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, ” ucap Inspektur upacara.

Lebih lanjut disampaikan Menkominfo, kerja sama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti, dimana hasilnya dapat dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai pedesaan di seluruh penjuru tanah air.

"Kemajuan telah terpampang di depan mata. Seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”. 

"Mari Kita Rayakan Kebangkitan Nasional Kedua Menuju Indonesia Emas, pungkas Budi Arie Setiadi dalam sambutannya.

Upacara Harkitnas yang digelar Lapangan Kantor Gubernur Jambi itu diikuti ratusan anggota baik dari TNI-Pori,  para ASN Pemda Provinsi Jambi, Mahasiswa dan Pelajar. (Penrem042).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0415/Jambi Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas di Kantor Gubernur Jambi

Trending Now

Iklan