Iklan

Hari Kelima 78 Sumur Minyak Illegal Yang Diduga Milik Alfian Gofar (Iyan Kincai) Berhasil Ditutup Satgas Gabungan.

11 Mei 2024 | 10:40 AM WIB Last Updated 2024-05-11T03:40:54Z


Batanghari, Wartapembaruan.co.id -
Pada hari kelima penertiban sumur minyak illegal bertempat di Area Kawasan Pertamina EP Zona-1 Field Jambi Desa Bungku Kecamatan. Bajubang Kabupaten. Batanghari Provinsi Jambi, Tim Satgas gabungan berhasil Tutup 78 Sumur minyak yang diduga milik Alfian Gofar Alias Iyan Kincai, Jum'at tanggal 10 Mei 2024.


Tim Satgas gabungan pengamanan dan penertiban sumur minyak illegal yang terdiri dari TNI/Polri, Pertamina, DLHK Kabupaten. Batanghari dan Satpol PP serta Bais TNI, pada hari kelima berhasil melakukan penutupan sumur minyak dan dilahan yang diduga milik Alfian Gofar sebanyak 78 sumur dengan cara 30 sumur di cor dan 40 sumur ditutup secara manual dengan batu dan diduga belum keselurahan sumur milik Alfian Gofar ditutup, bahkan bangunan permanen berdiri kokoh yang tidak memiliki IMB, dari pantauan awak media dilokasi.



Dari progres 149 Sumur minyak illegal yang telah terdata dilokasi Wilayah Kerja Pertamina Area desa Bungku, Kabupaten Batanghari sejak hari pertama sampai hari kelima tim gabungan telah menutup sebanyak 129 sumur minyak illegal dengan rincian :


1. Hari Pertama : 3 Sumur 

2. Hari Kedua : 10 Sumur

3. Hari Ketiga : 6 Sumur

4. Hari Keempat : 32 Sumur Lokasi Pertamina dan 18 Sumur Lokasi Taman Hutan Raya (Tahura) Kabupaten. Batanghari.

5. Hari Kelima : 78 sumur di Lokasi Alfian Gofar.



Sampai hari kelima dengan pencapaian penutupan sumur illegal dilokasi pertamina dan Taman Hutan Raya (Tahura) sebanyak 129 sumur minyak illegal telah mencuat kepermukaan nama-nama bos besar sang pemilik Sumur minyak seperti Ustad Dedi dan Alfian Gofar serta yang Lainnya yang telah di kantongi oleh Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Subdit 4 Direskrimsus Polda Jambi masih belum melakukan penangkapan terhadap sang pemilik sumur minyak illegal tersebut.


Dikutip dari media RRI.co.id, Kasubdit Penmas Bidang Humas Polda Jambi Kompol Amin Nasution mengatakan "Sampai saat ini belum ada yang diamankan, pada saat personil dan tim gabungan sedang melakukan penindakan tidak ada ditemukan adanya pelaku yang sedang melakukan aktivitas penambangan," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Kelima 78 Sumur Minyak Illegal Yang Diduga Milik Alfian Gofar (Iyan Kincai) Berhasil Ditutup Satgas Gabungan.

Trending Now

Iklan