Iklan

Tanggapan Tim Relawan Ahamdlyah. Terkait PJ Bupati Simeulue

warta pembaruan
01 Mei 2024 | 7:38 PM WIB Last Updated 2024-05-01T12:38:25Z


Simeulue Wartapembaruan.co.id
  Tim Relawan Ahmadlyah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Simeulue ke DPW Partai Aceh dan DPD PKS Simeulue Selasa, 30 April 2024.

Usulan nama Ahmadlyah menjadi  Bakal Calon Bupati adalah desakan dari sebahagian masyarakat agar beliau bersedia untuk disurvei oleh partai apakah merasa layak  mengusung namanya untuk di jadikan bakal calon bupati ke depan mengingat tugasnya sebagai pj akan segera berakhir di bulan juli 2024 ini. 

Hal itu dikatakan Johan Jalla Tim Relawan Ahmadlyah kepada Media Wartapembaruan.co.id, 01 Mei 2024 di Sinabang. 

" Itukan kami baru menyerahkan usulan nama Ahmadlyah menjadi bakal calon Bupati Simeulue agar disurvei dan evaluasi oleh partai apakah layak untuk diusung  atau tidak nama tersebut. semua keputusannya ada sama Partai. " Kata Johan Jallah. 

Johan Jalla juga menjelaskan, untuk dipahami saat ini masih ranah Partai politik yang sedang melakukan penjaringan dan evaluasi figur yang sesuai dengan kriteria partai, belum pada  tahapan resmi pendaftaran calon yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu (KPU/KIP). Kalo ada wacana dari berbagai pihak yang mengusung nama Ahamdlyah,  itu bagian dari hak politik  warga negara yang dia miliki.  Ujarnya

Sementara itu Pj Bupati Ahamdlyah yang dihubungi oleh Media Wartapembaruan.co.id mengatakan, terkait pengusulan namanya di penjaringan dan penyaringan Partai, sampai saat masih di lakukan pengkajian secara teknis dan regulasi. 

" Terkait pengusulan nama saya di penjaringan dan penyaringan Partai, sampai saat masih kita lakukan pengkajian secara teknis dan regulasi. Hasil dari pertimbangan Partai akan kita lakukan kajian lebih dalam, "  tutup Ahamdlyah. 

( RV)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggapan Tim Relawan Ahamdlyah. Terkait PJ Bupati Simeulue

Trending Now

Iklan