Iklan

30-an Perusahaan Anggota Apjati Ikuti Bussines Meeting di 3 Kota Malaysia

warta pembaruan
10 Juni 2024 | 1:31 PM WIB Last Updated 2024-06-10T06:31:59Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Sebanyak 30-an perusahaan anggota Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (Apjati), Senin (10/6/2024) berangkat ke Kuching, Malaysia Timur guna mengikuti  bussines meeting di tiga kota Malaysia Timur yaitu di Kuching, Miri dan Bintulu, yang dilaksanakan mulai Senin ini hingga Rabu tanggal 10 s.d 12 Juni 2024.

Ketua Umum Apjati Ayub Basalamah pada rilisnya, Senin (10/6/2024) menjelaskan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah akan membuka bussiness meeting ini secara  daring.

Pada kegiatan itu akan mempertemukan  30-an Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dengan kurang lebih 30 Perusahaan/ kota di Malaysia Timur.

Pertemuan ini menurut Ayub Basalamah sangat penting sebagai forum yang sangat efektif dalam mempertemukan sisi permintaan dan suplai Pekerja Migran Indonesia (PMI). Sebanyak Perusahaan dari Kuching, Miri dan Bintulu Malaysia Timur.

Agenda dan Tangkap Peluang

Ayub Basalamah menjelaskan, sebanyak 30-an perusahaan di Kuching, 30 perusahaan agency di Miri dan 30 agency akan melakukan kontak bisnis dengan 30-an P3MI yang  hadir pada pertemuan bisnis ini  di  Malaysia Timur.

Selain itu Apjati mengundang. 3 instansi di Malaysia yaitu  Pengarah JTK, Pengarah Imegresen dan Presiden Asosiasi Perusahan CPO.

Kegiatan ini sepenuhnya didukung Konsulat Jenderal Republik di Kuching.Konsul RI yang memfasilitasi kehadiran 90 perusahaan di tiga kota Malaysia Timur itu.

Agenda yang dibahas adalah Peluang Kerja di Malaysia Timur dengan jabatan yang beragam di Ladang Sawit, Pabrik, dan Konstruksi.


Ayub juga menekankan bahwa Kuching, Miri dan Bintulu memiliki peluang kerja yang dapat dimanfaatkan oleh pekerja migran Indonesia, terutama di sektor Perkebunan, Pabrik dan Konstruksi yang memiliki permintaan pekerja migran Indonesia tertinggi.

Ketua Umum Apjati menambahkan bahwa ketiga kota di Malaysia Timur adalah  pasar kerja yang memiliki potensi besar bagi tenaga kerja Indonesia yang kompeten dan berdaya saing.

Indonesian  Business Meeting  2024 di Kuching, Miri dan Bintulu diharapkan akan membuka peluang baru bagi pekerja migran Indonesia dan meningkatkan kerja sama di sektor industri,perkebunan, dan lain-lain.

Sekjen Apjati Kausar N. Tanjung, Ketua Devisi Malaysia Maria Ginting dan Ketua DPD Apjati Pontianak H. Mahdar menjadi koordinator delegasi atas 30-an P3MI yg mengikuti Bisnis Meeting di tiga kota Kuching Serawak Malaysia Timur. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 30-an Perusahaan Anggota Apjati Ikuti Bussines Meeting di 3 Kota Malaysia

Trending Now

Iklan