Iklan

Untuk Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Warga Tim Serigala Kota Patroli Sambang Di Pemukiman dan Rumah Warga Kota Jambi

11 Juni 2024 | 12:34 PM WIB Last Updated 2024-06-11T05:34:50Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Optimalisasi Peran sebagai fungsi pencegahan gangguan Kamtibmas, Tim Serigala Kota Jambi yang dipimpin oleh Aiptu Suyadi Bersama ±8 Personil Melaksanakan kegiatan patroli rutin yaitu Sambang, Dialogis, Himbauwan Kamtibmas, Serta Mencegah Geng Motor, Tauran, maupun Pungli dan antispasi kejahatan tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Kota Jambi pada saat malam hari.

Sebagai fungsi preventif atau pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilayah Kota Jambi guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada malam hari Tim Serigala Kota Jambi yang dipimpin oleh Aiptu Suyadi Bersama ±8 Personil melaksanakan patroli di wilayah Jl Ahmad Zulkifli , Kec jelutung , Kota Jambi kemudian di Jl.hj mahmud, Kec kota baru,kota Jambi. Serta di Jl sutomo, kec jelutung, kota Jambi. Dan di Jl.sunan bonang, Kec.kota baru,Kota Jambi. Selasa, 11 Juni 2024 Sekira Pukul 01.00 Wib.

Selanjudnya dalam Pelaksanaan Patroli Tersebut Tim Serigala Kota Jambi yang dipimpin oleh Aiptu Suyadi Bersama ±8 Personil mendatangi para pemuda yang sedang nongkrong maupun berkumpul di depan rumah warga karna aktifitas mereka sangat menggu masyarakat sekitar dan merupakan salah satu penyebab memancing terjadi nya keributan ataupun tawuran antar kelompok pemuda berandalan bermotor mapun di Sebut geng motor.

Kemudian Aiptu Suyadi Bersama ±8 Personil Melakuakan Himbaun kamtibmas secara Persuasif serta melakukan Penggeledahan secara propesional kepada Para Pemuda maupun anak anak yang sedang berkumpul tersebut tidak ditemukannya barang yang mencurigakan seperti sajam mapun obat obatan yang di larang seperti Narkotika dan Aiptu Suyadi Meberikan Himbauan dan pesan- pesan kamtibmas kepada para pemuda tersebut agar mentaati aturan-aturan perundang undangan Republik Indonesia Serta Memberikan Edukasi dan Pemaham maupun Sanksi – Sanksi Hukum kepada Para Pemuda Remaja tersubut agar bisa memahami atau menyadari betapa bahaya nya kenakalan Remaja jangan terlibat maupun turut gabung dengan Geng Motor mapun Penyalagunaan narkoba.

Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi, S.I.K., M.H., melalui Katim Serigala Kota Aiptu Suyadi menerangkan, "Bahwa kegiatan Patroli yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polsek Kota Baru yang awalnya sebagai upaya penindakan dan pencegahan aksi geng motor yang meresahkan masyarakat serta gangguan Kamtibmas lainnya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat." 

Ditambahkan oleh Aiptu Suyadi, "Dalam pelaksanaan kegiatan patroli,  pihaknya juga merespon cepat informasi dari masyarakat terkait gangguan Kamtibmas yang terjadi sehingga dengan kehadiran Polisi diharapkan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi ataupun mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya". 

Kegiatan ini Bertujuan Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Pesonel Polresta Jambi sebagai pengemban fungsi Harkamtibmas di tingkat Kota Jambi sudah seharusnya melakukan Patroli selalu hadir ditengah-tengah masyarakat agar tercipta lebih erat lagi silaturahmi antaran Polri dan masyarakat, dan Mencegah Hal - hal negatif yang bisa membuatan gangguan Kamtibmas di kota Jambi. 

"Diucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan berpartisipasi bersama-sama pihak kepolisian dalam memelihara situasi Kamtibmas sehingga diharapkan terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di temapat tinggal Kita.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Untuk Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Warga Tim Serigala Kota Patroli Sambang Di Pemukiman dan Rumah Warga Kota Jambi

Trending Now

Iklan