Iklan

Danramil 1624-04/Omesuri Meninjau Hanpangan Di Desa Wowong

warta pembaruan
18 Januari 2021 | 1:05 PM WIB Last Updated 2021-02-26T18:03:01Z

Lembata, Wartapembaruan.co.id -- Upaya mewujudkan ketahanan pangan di Desa Wowong Kec. Omesuri Kab. Lembata yang dilakukan pemerintah daerah setempat, berbagai elemen pun dilibatkan, salah satunya Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dimana salah satu contoh keterlibatan TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan itu dilakukan Danramil-04/Omesuri Letda Inf Hamza Bay bersama Babinsa turun ke perkebunan untuk membantu petani dalam ketahanan pangan, pada Senin (18/01/2021)

"Tugas TNI itu bukan hanya semata sebagai alat pertahanan negara. TNI punya peran membantu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Salah satu dalam mewujudkan ketahanan pangan diperlukan sinergi seluruh eleman masyarakat" kata Danarmil 04 Omesuri

Komandan kodim 1624 /Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P dalam hal ini Danramil-04/Omesuri Mengatakan bahwa di tengah situasi mewabahnya pendemi Covid-19 Hingga saat ini bisa di pastikan persoalan pangan  menjadi hal yang krusial, Menjawab persoalan pangan di tengah  pendemi covid 19 saat ini, tentu peran sektor pertanian akan menjadi Garda terdepan, untuk memberikan jawaban, saya bersama anggota mendukung penuh program ketahanan pangan, dan kami sudah melakukan kegiatan pangan diantaranya ternak kambing etawa, pertanian holtikultura, dan pengolahan ikan teri,.

"Sebagai aparat teritorial kami selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apa pun kemajuan dan sejahtera rakyat. Termasuk di bidang ketahanan pangan," terangnya.

Dalam mewujudukan ketahanan pangan, Danramil-04/Omesuri Letda Hamza Bay juga menyampaikan bahwa bukan hanya dilakukan dengan memberikan arahan atau pendampingan kepada petani. Tapi juga harus turun langsung memberikan contoh dan bimbingan tentang teknik budidaya dan penangangan hama yang baik. Tuturnya...(AVID)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danramil 1624-04/Omesuri Meninjau Hanpangan Di Desa Wowong

Trending Now

Iklan