Iklan

KADIN dan GBN Bersepakat Majukan Ekonomi Rakyat di Seluruh Indonesia Ditengah Resesi

warta pembaruan
16 Januari 2021 | 11:30 AM WIB Last Updated 2021-01-27T18:30:42Z

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Gumregah Bakti Nusantara (GBN) bertekad untuk memajukan ekonomi rakyat ditengah resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang masih belum tahu kapan berakhirnya. Salah satunya merealisasikan kehadiran warung kelontong, mobil toko (moko) sayur keliling, dan sentra layanan dan kuliner GUMREGAH Diseluruh Indonesia.

Kesepakatan itu diambil dalam pertemuan antara Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2020-2025, Ir. Edy Ganefo, MM dengan Presiden Gumregah Bakti Nusantara dr Ali Mahsun Atmo M. Biomed, di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Edy Ganefo mengatakan, dengan teknologi digital sederhana (simple digital of technology) yang aplikatif ditataran ekonomi terhilir disertai pendampingan dari hulu hingga hilir dan didukung permodalan melalui channeling lembaga keuangan maupun private investment,  maka agenda besar Warung Kelontong, Moko Sayur Keliling, Sentra Layanan, dan Kuliner Gumregah adalah sangat visible dan realistik untuk diwujudkan.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya nyata memajukan ekonomi rakyat di rumah penduduk dan kawasan, serta miliki efek domino terhadap sektor ekonomi rakyat lainnya. Untuk itu, Kadin Indonesia bersama Gumregah Bakti Nusantara segera merealisasikannya. InsyaAllah mulai Februari 2021 sudah hadir nyata di seluruh tanah air," kata Edy Ganefo.

Sementara itu, dr Ali Mahsun mengemukakan, GBN bersepakat dengan KADIN Indonesia untuk memajukan ekonomi rakyat khusunya yang ada dirumah penduduk dan kawasan ditengah resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang masih belum tahu kapan berakhirnya.

“Semua program ini di integrasikan dengan sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan perumahan, serta sumber-sumber permodalan usaha. Intinya, ekonomi rakyat harus bergerak makin efektif dan masyarakat daya belinya meningkat sehingga mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sekolahkan anak-anak generasi milenial penerus bangsa,” tutur Ali Mahsun.

Menurut Ali Mahsun Atmo M Biomed yang juga Ketua Umum DPP APKLI, pelaku ekonomi rakyat harus lanjutkan move on untuk terus berusaha dan berekonomi kail rezeki halal, harus selalu optimis mampu rengkuh kemajuan lebih baik ke depan dengan memaksimalkan segala sumber daya ekonomi yang ada, baik dari pemerintah maupun lembaga non pemerintah tidak terkecuali private invesment, dalam mau pun luar negeri.

“Tentunya mentaati protokoler kesehatan Covid-19, selalu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, serta menyediakan sabun atau hand sanitizer ditempat berusaha atau bekerja. InsyaAllah hari esok jauh lebih baik dari saat ini karena pintu kebangkitan ekonomi rakyat telah terbuka seluas-luasnya dan selebar-lebarnya dibalik resesi ekonomi akibat krisis kesehatan saat ini," pungkas Ali Mahsun Atmo M Biomed (Azwar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KADIN dan GBN Bersepakat Majukan Ekonomi Rakyat di Seluruh Indonesia Ditengah Resesi

Trending Now

Iklan