News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Wali Kota Dukung Pelaku UMKM yang Tampung Karyawan Terdampak Covid-19

Wakil Wali Kota Dukung Pelaku UMKM yang Tampung Karyawan Terdampak Covid-19


Bandung, Wartapembaruan.co.id - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat mengapresiasi sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik yang menampung pegawai di tengah pandemi Covid-19.

Wakil wali kota mendatangi para pelaku UMKM tersebut. Ia menyempatkan untuk menyusuri permukiman padat di RW 11 Kelurahan Cisaranten Endah dan mendatangi salah satu tempat produksi olahan plastik untuk perlengkapan furniture serta dua lokasi pembuat kain rajut.

“Di tengah satu pemukiman di tengah pandemi mereka tetap berkreasi dan berinovasi. Kami mengapresiasi mereka tetap beraktivitas membuka peluang bagi orang lain untuk tetap bisa menghasilkan,” ujar Yana Mulyana, di sela-sela kunjungannya, Rabu (20 Januari 2021).

Ia sangat terkesan dengan para pelaku UMKM di Cisaranten Endah ini, lantaran alih-alih mengurangi karyawan mereka justru bisa menambah pegawai. Bahkan pekerja yang ditampung juga adalah mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja akibat terdampak Covid-19. “Meski pun terkena dampak tapi rekuitment tenaga kerja bisa tetap dilakukan. Ada yang membuka pasar, jadi ordernya ada terus,” tuturnya.

Di sela-sela kunjungannya, Yana Mulyana selalu menyempatkan untuk berdialog dengan para pelaku UMKM. Untuk memberikan dukungan, ikut mendampingi awakil wali kota adalah, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman.

“Tadi sudah diskusi soal hambatannya. Sekarang ini ada dinas atau cari dari teman-teman perbankan untuk mencari solusi untuk peningkatan produksi,” pungkas Yana Mulyana (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar