News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Alat Berat di Kecamatan Limun Leluasa Aktivitas PETI Tanpa Tersentuh Aparat Penegak Hukum

Ratusan Alat Berat di Kecamatan Limun Leluasa Aktivitas PETI Tanpa Tersentuh Aparat Penegak Hukum


Sarolangun -  Wartapembaruan.co.id ,Di kecamatan Limun ,tepatnya di desa Panca karya ada alat berat beroprasi dan bertebaran alat berat di seputar hutan bahkan terpampang di depan rumah  yang di duga Bos alat berat , kamis  21/01/2021.

Menurut informasi dari nara sumber, MR(40) khusus di Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun kurang lebih ada sekitar 300 unit alat berat ada di sana.

"Dan lebih parah lagi di daerah kecamatan Batang Asai, banyak tak mengindahkan instruksi dari Kapolda jambi, tentang larangan beroprasinya PETI, di sana marak alat berat yang beroprasi" ucap A(30) warga Batang Asai.

Menurut sumber media  dilapangan terindikasi adanya oknum-oknum yang terlibat di sana.
Beberapa nama yang tidak asing di daerah Limun sebagai cukong alat berat .

"Di sini ada 5 bos yang memiliki lebih dari 3 unit alat berat perorang nya, diantaranya H AN, AL, MN, BS, dan BR" ucap HR

Lagi menurut sumber terpercaya, pemilik alat berat di desa Panca Karya dusun Barong Barong Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun terdapat oknum Dewan, oknum Kadus.

Juga santer terdengar di masyarakat mereka bayar upeti ke oknum oknum, sebagai langkah pengamanan aktivitas PETI, yang nominalnya menggiurkan.

( sumber GIN /kt )

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar