Iklan

Bahas Pembangunan, DISBUN Lampung Lakukan Pertemuan Dengan BPTP

WARTA PEMBARUAN
11 Februari 2021 | 7:49 AM WIB Last Updated 2021-02-12T07:42:26Z

 

Bandar Lampung, wartapembaruan.co.id - Kepala Dinas Perkebunan (DISBUN) Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, menggelar Pertemuan dengan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si., beserta Tim Peneliti, bertempat di Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, pada hari Rabu (10//02/02)

Pertemuan ini juga diikuti oleh Kabid PSP, Kabid Kelembagaan dan Kabid Produksi Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Peneliti Utama Dr. Robert Asnawi dan beberapa peneliti lainnya.

Pertemuan ini digelar guna membahas sinergitas kegiatan di Dinas Perkebunan Provinsi Lampung dengan BPTP Lampung dalam rangka meningkatkan pembangunan pertanian dan perkebunan dalam mendukung program unggulan Gubernur Lampung.

Salah satu hal yang dibahas di dalam pertemuan ini yakni terkait pengembangan produksi hasil perkebunan diantaranya berupa lada dan vanili dengan tujuan membangkitkan kembali kejayaan lada dan vanili Lampung. Selain itu juga dilakukan pembahasan, agar BPTP ikut serta dalam pendampingan kepada petani kopi, lada dan kakao.

Sebelumnya, Gubernur Arinal Djunaidi dalam beberapa kesempatan kunjungan kerjanya mengutarakan bertekad untuk mengembalikan Kejayaan Lada Lampung. Salah satunya ketika Gubernur Arinal melakukan kunjungan kerja ke kebun lada di Desa Sukadana Baru, Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur pada bulan November yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan agar Kredit Usaha Rakyat (KUR) dapat betul-betul dimanfaatkan untuk kesejahteraan petani dan sebagai modal dalam pengembangan perkebunan lada. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas Pembangunan, DISBUN Lampung Lakukan Pertemuan Dengan BPTP

Trending Now

Iklan