News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Community Centre Tangerang Utara Hadir Untuk Jadi Fasilitator Rakyat, Pengembang dan Pemda

Community Centre Tangerang Utara Hadir Untuk Jadi Fasilitator Rakyat, Pengembang dan Pemda

KAB TANGERANG, Wartapembaruan.co.id - Upaya menjadi fasilitator antara masyarakat Pantura Kabupaten Tangerang dengan pengembang dan pemerintah daerah, sejumlah masyarakat bentuk Community Centre Tangerang Utara.

Pembentukan tersebut langsung di perkuat dengan peresmian Kantor Sekertariat bertempat di Jalan Selembaran Jaya Ruko Selembaran, Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Jumat (5/2/2021)

Direktur Eksekutif Community Centre Tangerang Utara Ahmad Baihaqi mengatakan pihaknya menjadi garda terdepan sebagai fasilitator penyampaian aspirasi terkait kemajuan pembangunan di wilayah Pantura Tangerang dan mewujudkan aspirasi tersebut.

"Jika di tela'ah seksama dampak positif pembangunan pengembang PIK 2 banyak sekali. Hanya saja, negatif yang kecil malah sering sekali di blow up," ujar Baihaqi dalam jumpa pers.

Menurut Baihaqi, persoalan timbul dipermukaan hanya sebatas miss komunikasi yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh karenanya, Community Centre hadir untuk menjadi penyeimbang dan pusat informasi kemajuan pembangun di pantura.

"Bisa juga kita membantu kebutuhan masyarakat untuk bekerja. Dan tentu itu yang memiliki kapasitas dan kapabilitas sesuai. Contoh jangan nanti seseorang latar belakang pekerja sosial ingin bekerja tapi yang dibutuhkan tenaga teknik," paparnya.

Sementara itu, Toni Setiawan manajemen PIK 2 mengungkapkan apresiasi terbentuknya Community Centre Tangerang Utara sebagai wadah informasi, menampung aspirasi masyarakat. 

"Sangat baik sekali, tentu kita selaku pengembang mengapresiasi," ujar Toni

Dirinya berharap, Community Centre Tangerang Utara menjadi pusat penyeimbang antara masyarakat dengan pemerintah daerah dan pihaknya selaku investor.

"Berharap Community Center ini dapat menyampaikan visi misi kami terhadap pembangunan yang berjalan. Kemudian dapat juga menampung aspirasi-aspirasi berkaitan dengan kami," tuturnya

Selain itu, Toni menyampaikan Community Centre Tangerang Utara dapat membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

"Tujuan kami berinvestasi untuk bersama-sama meningkatkan ekonomi, sosial diwilayah sekitar pantura tangerang," terang dia

Diketahui, turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Staff Ahli Bupati Tangerang Bidang Politik dan Pemerintahan serta Pj Camat Kosambi Cr. Jinton, Camat Teluknaga Zam-zam Manohara, Danramil 01/Tln Cpm. Djalaludin Putra dan Tokoh Ulama Teluknaga Qustulani.

(Ren/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar