News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kampanyekan Bulan K3 Nasional 2021, BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba Bagikan Masker ke Peserta

Kampanyekan Bulan K3 Nasional 2021, BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba Bagikan Masker ke Peserta

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka peringatan Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional tahun 2021, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJAMSOSTEK) Jakarta Salemba memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) virus Covid-19 atau Corona Safety Kit kepada peserta.

Bantuan ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus membantu perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja.

“Ini merupakan aksi sosial K3 atau kampanye gerakan pekerja sehat, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 serta memberikan edukasi kepada khalayak tentang pentingnya Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3),” tutur Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, M. Izaddin, Rabu (3/2/2021).

Izaddin menjelaskan, pelaksanaan K3 tidak hanya tanggungjawab pemerintah tetapi tanggungjawab semua pihak, maka BPJamsostek turut serta mendukung upaya peningkatan kepedulian pentingnya K3. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menyadarkan masyarakat atau pekerja untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

“Kegiatan di hari pertama membagikan masker, Hari kedua membagikan handsanitizer dan hari ketiga membagikan face shield peserta yang berkunjung di pelayanan Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba," jelas Izaddin.

Berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan tentang tema pokok bulan K3 tahun 2021 yaitu Penguatan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha. Izaddin mengajak seluruh pemangku kepentingan, baik pengusaha, serikat pekerja, pekerja dan masyarakat, untuk terus meningkatkan pengawasan dan penyadaran akan pentingnya K3.

Menurutnya, persoalan K3 hendaknya tidak hanya diingat dan dibahas saat terjadi kasus kecelakaan atau musibah di tempat kerja.

“Jangan sampai problem K3 baru mendapat perhatian saat korban berjatuhan. Kami sendiri telah mempersiapkan kegiatan yaitu kampanye bulan K3 dengan memasang spanduk di beberapa perusahaan binaan yang letaknya strategis. Lalu memberikan Corona Safety Kit di masa pandemi Covid," ujar Izaddin, seraya mengingatkan bahwa pekerja yang terdaftar oleh perusahaannya juga sudah dilindungi BPJAMSOSTEK.

Izaddin menambahkan, masyarakat dapat mendapaftar secara mandiri. “Bisa dilakukan daftar secara mandiri, atau infokan ke kami nama perusahaannya, agar kami berikan edukasi pentingnya BPJAMSOSTEK di era pandemi ini,” pungkas Izaddin (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar