Iklan

Kosekhanudnas III Laksanakan Latihan Cakra C-21 Tahun 2021

warta pembaruan
25 Februari 2021 | 11:29 PM WIB Last Updated 2021-02-25T16:32:06Z

 


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Cakra C-21 Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Kosekhanudnas III dimana sebelumnya seluruh pelaku latihan sudah melaksanakan briefing penerbangan.  Hadir dalam acara pembukaan latihan seluruh pelaku yang terlibat baik secara tatap muka maupun melalui vicon. Kamis, (25/02/2021).

Dalam sambutan pembukaan latihan, Panglima Kosekhanudnas III mengajak seluruh pelaku latihan berdoa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap kegiatan berjalan aman dan lancar serta berpesan seluruh pelaku pelaksanaan latihan Cakra C-21 dari Komandan unsur TS F-16, Unsur Bulsi Boing 737, Komandan Unsur Satrad di jajaran Kosekhanudnas III, unsur Lanud Soewondo, Unsur Wing III Paskhas, unsur Heli, unsur GCI (Ground Controlled Interception) dan seluruh personil yang terlibat agar melaksanakan latihan dengan sebaik-baiknya, serius dan utamakan keselamatan terbang dan kerja serta memperhatikan kondisi cuaca di daerah latihan. Bagian dari latihan Cakra C-21 akan melaksanakan skenario pemaksaan mendarat (Forcedown) kepada pesawat militer asing.

Kosekhanudnas III beserta unsur-unsur jajarannya melaksanakan Operasi Pertahanan Udara secara terpadu di wilayah udara tanggung jawabnya guna mendukung tugas-tugas Kohanudnas dalam rangka memelihara integritas dan kedaulatan wilayah udara nasional. Latihan Cakra C-21 tahun 2021 dilaksanakan tanggal 25 sampai dengan tanggal 26 Februari Tahun 2021, dengan tujuan melatih kesiapsiagaan operasional, menguji doktrin, prosedur dan sistem Hanudnas di satuan jajaran Kosekhanudnas III.(AVID)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kosekhanudnas III Laksanakan Latihan Cakra C-21 Tahun 2021

Trending Now

Iklan