News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelaku UMKM Bengkulu Minta Sepanjang Jalan Simpang Lima ke Simpang Skip Diberlakukan Satu Arah

Pelaku UMKM Bengkulu Minta Sepanjang Jalan Simpang Lima ke Simpang Skip Diberlakukan Satu Arah

Bengkulu, Wartapembaruan.co.id - HDTv Pemerintah Kota Bengkulu kembali menghadirkan narasumber inovatif dalam program acara Berbagi Inspirasi Untuk Semua (BIUS), Senin (1/2/2021).

Bintang tamu luar biasa kali ini adalah salah satu pelaku UMKM Kota Bengkulu, yakni Alon Dian Asmori.

Dian, sapaan akrabnya adalah seorang pedagang kuliner yang telah melakukan inovasi. Ia membuat mobil kuliner yang kini ramai pembeli. Setiap malam ia membuka warung makan pecel lele di depan RSHD Kota Bengkulu, tidak jauh dari simpang lima. Tempat usaha yang ia beri nama Warkop Lintas Komunitas ini terbuat dari sebuah mobil yang kemudian dimodifikasi sedemikian rupa menjadi tempat jualan. Uniknya, mobil itu bermotif batik basurek, khas Bengkulu.

Dulu, sebelum fokus pada usaha kuliner ia melakukan riset ke 34 provinsi dengan mengendarai vespa bersama teman-teman komunitasnya.

Dari sana ia banyak belajar tentang kemajuan UMKM di daerah orang dan ia juga ingin mencoba berinovasi sebagai pelaku UMKM di Kota Bengkulu.

Sebuah mobil bekas yang ia beli direnovasi dan modifikasi agar bisa menjadi tempat berjualan, baik makanan maupun minuman. Dengan rasa optimis, semangat dan kerja keras ia berhasil merealisasikan inovasi yang ada dalam pikirannya itu.

Pada acara yang dipandu oleh host Hendry Lukito itu, Dian juga memberikan ide kepada walikota dan wakil walikota agar membuat lokasi khusus kuliner untuk pelaku UMKM di di sepanjang jalan dari Simpang Lima ke Simpang Skip.

“Saya sudah melihat tempat-tempat kuliner di 34 provinsi. Dan kalau boleh memberi ide untuk walikota, coba dari simpang lima ke simpang skip itu setiap Sabtu dan Minggu ditutup, jadikan 1 jalur saja khusus untuk pasar kuliner,” saran Dian.

Dian ingin membantu pemerintah bagaimana caranya UMKM di Kota Bengkulu lebih maju dan lebih tertata.

Sesi terakhir bincang-bincang bersama Dian, ia berpesan kepada pelaku UMKM di Kota Bengkulu agar terus bersemangat dan melahirkan inovasi-inovasi baru.

“Harapan saya, teman-teman harus punya inovasi, pemikiran ke depan untuk berusaha atau bekerja, bukan mencari pekerjaan. Buatlah suatu peluang usaha yang bisa menghasilkan. Di masa pandemi ini kita harus tetap berusaha. Kita pasti bisa melalui pandemi ini meskipun tertatih-tatih,” tutur Dian.

Bagi masyarakat Kota Bengkulu yang “kepo” dengan tempat usaha Dian, yakni food drive, bisa mencoba menu makanan dan minuman yang disediakan. Tempatnya berlokasi di depan RSHD. Di sana ada teh telur, bandrek, kopi jahe, pecel lele dan lainnya.(Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar