News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bersih-bersih Kemkominfo, Menkominfo Tunjuk Sekjen Mira Rangkap Plt Dirjen IKP

Bersih-bersih Kemkominfo, Menkominfo Tunjuk Sekjen Mira Rangkap Plt Dirjen IKP

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Gerard Plate mulai bersih-bersih dengan melakukan pergantian pejabat di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Bersih-bersih tersebut dilakukan dengan merotasi pejabat Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo, Widodo Muktiyo sebagai Staf Ahli Menteri  (SAM) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bidang Komunikasi dan Media Massa Kemkominfo.

Kemudian, Johnny G. Plate menunjuk Mira Tayyiba sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo. Jabatan ini resmi diemban oleh Mira pada Senin (1/3/2021).

Mira Tayyiba saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo. Ditunjuknya Mira oleh Menkominfo praktis, terhitung saat ini ia akan merangkap jabatan sebagai Dirjen IKP Kemkominfo.

Mira akan melaksanakan tugasnya sebagai Plt. Dirjen IKP sampai dilantiknya pejabat yang ditetapkan oleh Menteri Kominfo. Hal tersebut, merujuk pada kebijakan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor 139/ M.Kominfo/KP.01.06/3/2021.

Johnny menjelaskan, prroses pergantian jabatan ini, merupakan proses yang biasa dilakukan dalam sistem birokrasi. Bahkan, seharusnya menjadi kebanggaan tersendiri, karena setelah mengisi jabatan mendapatkan penghargaan dari negara.


"Ini proses yang biasa dan suatu kebanggaan. Sirkulasi jabatan dengan ucapan terima kasih negara adalah luar biasa bagi karir kita," jelas Johnny.

Mantan Dirjen IKP Kemkominfo Prof. Widodo Muktiyo Dilantik Menjadi SAM Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Kemkominfo.

Sementara itu, mantan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo, Widodo Muktiyo dilantik Menkominfo Johnny G. Plate sebagai Staf Ahli Menteri  (SAM) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bidang Komunikasi dan Media Massa Kemkominfo.

Jabatan itu resmi diemban Widodo sejjak dilantik di Gedung Aula Anantakupa, Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (1/3/2021).

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prof Widodo untuk mengisi amanah negara dan pengabdian kita. Ini sirkulasi jabatan dengan ucapan terima kasih adalah upaya luar biasa," tutur Johnny Gerard Plate secara virtual.

Johnny menyebut, pengabdian yang ditunjukkan oleh Prof. Widodo selama menjabat Dirjen IKP patut mendapatkan apresiasi. Mengingat, telah banyak kebijakan yang dilakukannya selama memimpin untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Selama mengabdikan diri telah memberikan ide-ide yang besar dan capaian-capaiannya demi bangsa dan negara," kilah Johnny.

Menurut Johnny, proses pergantian jabatan ini, merupakan proses yang biasa dilakukan dalam sistem birokrasi. Bahkan, seharusnya menjadi kebanggaan tersendiri, karena setelah mengisi jabatan mendapatkan penghargaan dari negara.

"Ini proses yang biasa dan suatu kebanggaan. Sirkulasi jabatan dengan ucapan terima kasih negara adalah luar biasa bagi karir kita," pungkas Johnny G. Plate (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar