Iklan

Bupati Dodi Reza Alex Noerdin Hadiri Langsung Pelantikan PD IWO Muba

warta pembaruan
30 Maret 2021 | 2:19 PM WIB Last Updated 2021-03-31T04:40:13Z
MUBA,  Wartapembaruan.co.id - Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Dodi Reza Alex Noerdin menghadiri acara pelantikan pengukuhan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Muba periode tahun 2021 - 2026, di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono, Dewan Etik PP IWO Ade Mulyana, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IWO Sumsel Sonny Kushardian, Sekretaris IWO Sumsel Haeru Nasri dan Bendahara IWO Sumsel Ardhy Fitriansyah serta para Forkompimda Kabupaten Muba.

Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan selamat untuk pengurus PD Iwo Muba yang baru dilantik, silahkan bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Undang - undang Pers No 40 Tahun 1999. Serta, menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

Dodi menuturkan, tentunya bisa menyajikan berita fakta, lugas dan aktual dengan keadaban yang tinggi, jangan brutal dalam penyajian berita serta tetap sesuai kode etik jurnalistik sehingga menyajikan informasi yang akurat.

"Saya kira kalau itu dijalankan maka keberadaan wartawan online akan makin mendapat tempat di hati masyarakat, dan bisa meningkatkan profesionalisme serta menjadi mitra yang sangat baik bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP IWO, Jodhi Yudono mengungkapkan, pihaknya merasa bersyukur karena Bupati Muba ini, juga punya konsen yang tinggi terhadap teman-teman wartawan, dan rasanya benar apa yang dinasehatkan tadi, bahwa wartawan itu pasti punya adab dalam menulis berita.

"Karena apa yang sedang kita perjuangkan oleh IWO itu adalah peradaban. Jadi, bagaimana kita nanti hidup dalam keadaban, kepatutan tidak saling melukai dan tidak saling menyakiti. Sehingga semua berjalan dengan harmoni, serta akan indah sekali hidup ini," terangnya.

Jodhi berharap, mudah-mudahan IWO Muba akan menjalankan pesan dari IWO Pusat dan bisa menjadi wartawan yang beradab, berkelakuan pantas, sehingga semua happy serta pembangunan berjalan dengan baik.

"Kita tidak pernah untuk melukai walau siapapun. Kritik itu boleh, tapi harus pantas harus patut seperti yang disampaikan oleh Bupati Muba tadi, semoga IWO Muba segera bergerak untuk mewujudkan spirit membangun peradaban dan membangun kemanusiaan," tuturnya.

Jodhi menambahkan, karena dua hal itu yang sangat urgent dikerjakan oleh IWO untuk Indonesia, karena dalam mars IWO, di sepakat untuk menjaga negeri ini dari kerusakan. Baik yang dilakukan oleh orang asing maupun bangsa sendiri, harus di tegakkan nilai-nilai keberadaban dan kemanusiaan itu.

Ditempat yang sama, Ketua PW IWO Sumsel Sonny Kushardian menitip pesan kepada semua pengurus IWO Muba agar terus dapat menjaga nama baik. "Jaga nama baik IWO, jangan rusak dan teruslah berkarya," pungkasnya.

Hadir juga dalam acara tersebut sejumlah pengurus IWO di Kabupaten/Kota seperti IWO Banyuasin, Palembang, Muratara dan Prabumulih.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Dodi Reza Alex Noerdin Hadiri Langsung Pelantikan PD IWO Muba

Trending Now

Iklan