News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Data Masyarakat Kurang Mampu Dengan Lurah

Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Data Masyarakat Kurang Mampu Dengan Lurah


Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/ Simalungun, Serka M. Ginting turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Lurah Timbang Galung Bapak Herwan Saragih, S.H. dalam rangka pendataan masyarakat miskin (Kurang Mampu) diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Menambin, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Minggu (14/03/2020).

Terkait hal itu, Serka M. Ginting mengatakan, bahwa pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI untuk ikut serta pada kegiatan pendataan masyarakat miskin mulai dari pendataan awal di lapangan, finalisasi data sampai kegiatan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat.

Menurutnya, Hal ini untuk memastikan bahwa data calon penerima Bansos adalah valid merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, tentunya akan berpengaruh pada saat pembagian Bansos, dengan harapan penditribusiannya tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini, "hal ini tidak boleh terjadi," tegas Serka M. Ginting.

Pada giat tersebut, Lurah Timbang Galung, Bapak Herwan Saragih, S.H. menyampaikan "Puji Tuhan, sampai saat ini, baik siang maupun malam para Babinsa tetap semangat dan aktif bersinergi tergabung dalam gugus tugas di wilayah masing-masing, ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sampai dengan upaya mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat yang timbul karena pandemi Covid-19, ini patut diapresiasi," tutupnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar