News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ikuti Anjuran Pemerintah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun ajak Warga Binaan Untuk Patuhi Protkes

Ikuti Anjuran Pemerintah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun ajak Warga Binaan Untuk Patuhi Protkes


Simalungun  |  Agar semua lapisan masyarakat menerapkan protokol kesehatan maka, Bintara Pembina Desa Koramil 19/Negri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Ujang turut serta melaksanakan kegiatan kegiatan gakplin protokol kesehatan guna menghimbau kepada warga agar selalu memakai masker jaga jarak dan mencuci tangan, bila keluar rumah, agar terhindar dr penyebaran virus covid 19. Giat tersebut berlokasi diNagori Silau Dunia, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/03/2020).

Himbauan tersebut dalam rangka mendukung anjuran pemerintah guna mencegah penularan Covid-19. Himbauan dan sosialisasi pemakaian masker harus terus dilakukan karena masih banyak warga belum sadar akan pentingnya menggunakan masker dalam situasi pandemi virus Corona saat ini. Babinsa Serda Ujang menyebutkan, selain sosialisasi tentang penggunaan masker, dirinya juga berkomunikasi sosial untuk mempererat hubungan tali silahturahmi dengan warga binaan.

Penegasan Babinsa mengatakan, kegiatan sosialisasi akan terus dilaksanakan kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Kami Babinsa jajaran Koramil 19/Negri Dolok tidak pernah bosan untuk selalu menghimbau warga yang masih minim menggunakan masker. Bila ada yang bandel, agar diberi pengertian betapa berbahayanya virus Corona,” terangnya. Karena itu, sambungnya, apabila salah satu keluarga yang terindikasi terkena dampaknya bisa meluas terutama pada keluarga sendiri, dan orang di sekitarnya. “TNI akan terus melakukan pendisiplinan dengan mendukung pemerintah lewat program Ayo Pakai Masker,” ucapnya semangat.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar