News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi I DPR dan Menhan Korsel Bahas Kerja Sama Pertahanan dan Ekonomi

Komisi I DPR dan Menhan Korsel Bahas Kerja Sama Pertahanan dan Ekonomi

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Komisi I DPR RI menerima kunjungan kehormatan (Courtesy Call) sekaligus melakukan pembicaraan dengan Delegasi Korea Selatan yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Korsel, Song Young Moo di di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Menurut Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, pertemuan dengan Menhan Korsel tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pertahanan, khususnya kapal selam dan pesawat jet fighter.

Dikemukakan, Indonesia dan Korsel memiliki hubungan diplomatik yang baik sejak lama dan tidak pernah mengalami ketegangan antara kedua negara.

“Pertemuan kali ini dengan delegasi Korsel yang diwakili Menteri Pertahanan Korea Selatan bertujuan untuk membahas kerja sama pertahanan antara kedua negara, khususnya kapal selam dan pesawat jet fighter. Kita mengharapkan ke depan hubungan antara kedua negara semakin meningkat di berbagai bidang,” kata Meutya Hafid.

Lebih lanjut politisi Partai Golkar itu mengatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini Indonesia membutuhkan banyak sekali bantuan di segala bidang, termasuk di bidang pertahanan dan ekonomi. Negara Korsel menurutnya merupakan sekutu terdekat Indonesia yang banyak memberikan bantuan, sehingga memberikan manfaat yang tidak sedikit bagi kemajuan perekonomian negara.

“Pada masa pandemi Covid-19 saat ini ini negara kita membutuhkan banyak dukungan dan kerja sama dengan negara lain, bukan hanya di bidang pertahanan saja, namun juga terutama di bidang ekonomi. Saya kira Korsel salah satu negara yang banyak memberikan bantuan kepada Indonesia, termasuk banyaknya perusahaan asal Korsel yang melakukan investasi di Indonesia,” katanya. (Yayats/Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar