News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Membangun Potensi Bidang Ter, Personel Kodim 0207/Simalungun Latih Taja Baru Dimakoramil

Membangun Potensi Bidang Ter, Personel Kodim 0207/Simalungun Latih Taja Baru Dimakoramil


Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Rudy turut serta melaksanakan kegiatan melatih Tamtama Remaja Baru TA.2020, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Koramil 08/Siantar Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten SImalungun, Rabu (03/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Rudy mengatakan bahwa sebagai seorang Babinsa harus mampu menggali potensi di wilayahnya dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat. "Kalian akan ditempatkan di daerah wilayah teritorial Kodim 0207/simalungun. Sebagai salah satu putra terbaik yang berasal dari daerah tersebut, kita berharap kalian dapat berperan penting sebagai pelopor di tengah masyarakat karena telah memahami situasi dan kondisi di wilayah tersebut dengan sangat baik", kata Sertu Rudy.

Termasuk dalam memulai dan membangun potensi apa saja yang dapat memajukan kesejahteraan masyarakat setempat. Saya yakin hal tersebut dapat dilakukan mengingat kalian lahir dan besar di daerah tersebut, lanjutnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa selama bertugas sebagai Babinsa harus mengutamakan Komunikasi Sosial, sebab sangatlah penting untuk itu jaga selalu komunikasi dengan seluruh pihak, baik pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat dan juga kepolisian. Berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat dengan intens untuk dapat menyerap aspirasi serta menggali informasi yang bermanfaat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut", ujarnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar