News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Optimalkan Kanal Diseminasi, Kemkominfo Gelar Editor Meeting

Optimalkan Kanal Diseminasi, Kemkominfo Gelar Editor Meeting



Tangerang Selatan, Wartapembaruan.co.id - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar rapat/pertemuan editor atau ‘Editor Meeting’ untuk memperkaya informasi sekaligus mengoptimalkan kanal-kanal diseminasi.

Editor Meeting dihadiri secara virtual oleh Plt. Direktur Pengelolaan Media (PM) Ditjen IKP Kemkominfo, Sumiati; Direktur SMA, Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Purwadi Sutanto; Sekretaris Ditjen Kebudayaan, Kemendikbud Fitra Arda; Koordinator Informasi dan Publikasi Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Anang Ristanto; Koordinator Manajemen Strategi Komunikasi dan Layanan Informasi BKHM Kemendikbud Seno Hartono; Koordinator Media Online Ditjen IKP, Matroji beserta jajaran redaksi kanal media yang dikelola oleh Ditjen IKP, Kemkominfo.

Rapat Editor Meeting kali ini fokus menggali isu program-program pendidikan yang sedang dilaksanakan oleh Kemendikbud terutama pada Ditjen Kebudayaan dan Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah.


Sumiati mengatakan, sebagai Kementerian yang mengelola berbagai kanal media, Kominfo punya peran sebagai humas pemerintah yang bertugas menyampaikan secara prioritas kepada masyarakat mengenai program-program yang sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah.

“Karena itu kami di Dit PM punya beberapa kanal, salah satunya indonesia.go.id (IGID) yang sekarang berkumpul diskusi untuk memenuhi kanal tersebut. Karena merupakan jendela bagi Indonesia, perlu menggali lebih dalam lagi mengolah isu. Dan sangat diperlukan informasi tentang pendidikan. Oleh karena itu kami sangat membutuhkan informasi dan bahan diskusi sehingga kita bisa mendalami program kerja yang ada di lingkungan Kemendikbud,” kata Sumiati saat membuka rapat melalui siaran virtual, Senin (29/3/2021).

Sumiati menambahkan, kanal lainnya, Kominfo punya infopublik.id, indonesia baik.id dan gpr.tv,GPR News, Komik Komunika, serta Jurnal Dialog. "Semua tergabung dalam wadah Kominfo-Newsroom yang membawahi media multiplatform, yaitu media cetak, media online, dan media sosial," ucap Sumiati.

Sumiati juga menjelaskan, sesuai arahan Menteri Komunikasi dan Informatika, pengelolaan kanal media di lingkungan Kementerian Kominfo harus lebih komunikatif dan cepat dalam menyebarluaskan informasi.

Sumiati berharap, melalui kegiatan ini dapat menggali informasi seluas-luasnya dari para narasumber dan mendapatkan informasi untuk kebutuhan konten kanal media yang dikelola oleh Kominfo.

“Semoga apa yang kita lakukan dengan niat yang baik akan menghasilkan yang terbaik untuk seluruh bangsa dan masyarakat Indonesia,” pungkas Sumiati. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar