Iklan

Pangkoopsau II Pimpin Sertijab Komandan Lanud Hnd

warta pembaruan
09 Maret 2021 | 9:38 PM WIB Last Updated 2021-03-09T14:38:46Z


Medan, Wartapembaruan.com
-- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo, S.I.P, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dari Marsma TNI H.Haris Haryanto, S.I.P,   kepada   penggantinya Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos, bertempat di gedung Surya Darma Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Selasa (9/3/2021).

Dalam waktu yang bersamaan juga diserah terimakan Komandan Lanud Sam Ratulangi dari Kolonel Pnb Abram Robert A. Tumanduk.,S.Sos kepada penggatinya Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo., S.H.  Dalam sambutannya Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P mengatakan bahwa di lingkungan TNI AU, khususnya di Koopsau II dan Jajarannya, sertijab merupakan hal yang wajar, dilaksanakan             secara  terencana, teratur dan berkesinambungan.  

Selain untuk dinamisasi  organisasi, sertijab  juga merupakan  bagian dari tour of area dan tour  of duty  dan sekaligus ajang   pembinaan  karier  yang  lebih tinggi bagi pejabat yang bersangkutan.


Menurut Pangkoopsau II, di  jajaran   Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin merupakan salah satu pangkalan Induk yang mempunyai peran penting dalam melaksanakan    tugas-tugas TNI Angkatan Udara maupun TNI, baik dalam rangka Operasi Militer Untuk Perang (OMP)   maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

Lanud Sultan Hasanuddin yang berada di Wilayah Sulawesi Selatan, dimana tergelar pesawat   tempur, pesawat intai dan pesawat angkut berat serta  satuan operasional TNI AU  strategis lainnya,  merupakan  ujung   tombak dalam melaksanakan tugas-tugas Koopsau II, khususnya Pangkalan di luar pulau Jawa.

Beberapa kerawanan yang merupakan flash point terjadinya konflik di masa datang,  banyak terdapat di wilayah Koopsau II.  Lanud Sultan Hasanuddin sebagai bagian dari Koopsau II, diharapkan mampu mengambil peran dengan  terus berupaya meningkatkan  kesiapan      operasional      satuan – satuannya. 

Karena itu, satuan-satuan yang      berada di Lanud Sultan Hasanuddin setiap saat harus selalu siap untuk melaksanakan tugas dalam  rangka menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.


Lebih lanjut Minggit Tribowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada Marsma TNI  H.Haris Haryanto, S.I.P. yang telah       memimpin Lanud Sultan Hasanuddin dengan baik.  demikian pula       kepada Ibu Haris Haryanto, Pangkoopsau II mengucapkan terima  kasih karena telah setia mendampingi suami sekaligus mampu memimpin PIA Ardhya Garini Cabang 7 Daerah II Lanud Sultan Hasanuddin, sehingga keberadaan organisasi ini dapat dirasakan   manfaatnya oleh seluruh anggota keluarga TNI AU  maupun masyarakat.

Di akhir sambutannya Pangkoopsau II mengucapkan selamat kepada Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos. beserta istri, atas kepercayaan yang  telah diberikan oleh pimpinan TNI AU untuk memimpin Lanud Sultan Hasanuddin.  Panglima yakin bahwa dengan  kemampuan dan pengalaman yang miliki oleh Danet Hendriyanto beserta  istri  akan mampu melaksanakan tugas  dengan baik pungkasnya.

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, juga diserah terimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D II Lanud Sultan Hasanuddin dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin dari Ny. Haris Haryanto kepada NY. Danet Hendriyanto yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Minggit Tribowo beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.(AVID/r).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangkoopsau II Pimpin Sertijab Komandan Lanud Hnd

Trending Now

Iklan