News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Tolikara Gelar Binrohtal Sebagai Wujud Pembinaan Rohani dan Mental Anggota

Polres Tolikara Gelar Binrohtal Sebagai Wujud Pembinaan Rohani dan Mental Anggota

Tolikara, Wartapembaruan.co.id  – Keluarga besar Polres Tolikara melakukan Binrohtal yang merupakan Pembinaan Rohani dan Mental untuk membentuk Keimanan dan Ketaqwaan kepada seluruh anggota Polres Tolikara, Jumat (5/3/2021).

Kapolres Tolikara AKBP DR.Yuvenalis Takamully SH.MH, mengatakan agar pelaksaan Binrohtal dilaksanakan setiap minggu, bagi yang beragama Nasrani kegiatan dilaksanakan di Aula sedangkan yang beragama muslim dilaksanakan di Masjid, Binrohtal bertujuan positif yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana dapat di pertanggung jawabkan sehingga citra Polri kedepan akan semakin baik di mata masyarakat," terangnya.

Giat Binrohtal yang dilaksankan di dalam Aula dipimpin oleh Pdt. Yakop Jikwa dengan tema Hal Kekhwatiran di ikuti oleh Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk, Para Perwira, Bintara dan Bhayangkari yang beragama Nasrani

Dalam khotbahnya Pdt. Yakop Jikwa, S.Th menyampaikan bahwa, “Sebagai hamba Tuhan, kita senantiasa melayani masyarakat sama halnya dengan kasih kristus kepada kita umatnya. senantiasa penuh kasih dalam lingkungan dinas maupun dalam kehidupan pribadi masing-masing personil", terangnya.

Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk mengatakan sebagai anggota Polri, kita bukan hanya harus sehat secara jasmani atau fisik. Melainkan secara rohani juga. Seperti penyampaian Pendeta pada pagi ini, kita harus hidup dalam kasih. dalam lingkungan kerja maupun kehidupan keluarga masing-masing personil,” ucapnya.

Waka Polres menambahkan bahwa kegiatan binrohtal bagi personil Polri sangat baik untuk meningkatkan maupun memberikan bimbingan keimanan kepada masing-masing personil Polri. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar