News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UPTD Satuan Pendidikan SD.NEGRI 1 Curug badak Kedatangan Team Adiwiyata yang ke Dua Kali

UPTD Satuan Pendidikan SD.NEGRI 1 Curug badak Kedatangan Team Adiwiyata yang ke Dua Kali


Lebak, Wartapembaruan.co.id
-- Hidup disiplin merupakan pokok utama dalam keberhasikan dan menuju ke kesuksesan, dengan seperti itu akan membawa manpaat untuk orang lain dan diri kita sendiri.

Menurut keterangan Muhamad Hudri Spd.MM. kepala Sekolah SD Negri 1 curugbadak menjelaskan,kebiasaan kami di sini adalah hidup bersih,baik itu para siswa maupun para Dewan Guru,kebiasaan ini di tanamkan oleh kepala Sekolah terdahulu,setiap guru atau Siswa bila melihat sampah yang berada di lingkungan sekolah baik itu di halaman atau di Ruang Kelas harus di ambil dan di buang di tempat sampah yg telah tersedia.

Kedisiplinan seperti ini sering di sampaikan oleh kepala Sekolah baik pada upacara di lapangan maupun di dalam Ruangan kelas kata Hudri.

Di setiap kelas telah kami sediakan tempat sampah dan wastapel tempat cuci tangan,agar sampah di buang pd tempatnya baik itu organik maupun non organik, dan setiap orang baik itu Guru atau siswa yg masuk keruangan kelas di biasakan cuci tangan katanya.

Dengan hidup di siplin dan selalu bersih,alhamdulilah telah membawa nama sekolah ini ke tingkat Propinsi,mudah mudahan ke depan dalam penilaian Team Adiwiyata yg ke dua kali ini akan membawa Sekolah ini ke tingkat Nasional.


Dalam penilaian Team Adiwiyata,telah di nilai semua aspek,mulai dari Kesehatan,kebersihan lingkungan baik itu didalam kelas maupun di halaman Sekolah,termasuk drainase dan Adminitrasi Sekolah katanya.

Harapan kami agar para Dewan Guru dan para siswa agar lebih di tingkatkan lgi tentang disiplin kehidupan baik itu kebersihan,kesehatan,dan di siplin diri kita sendiri,karena semua itu akan lebih besar manpaatnya baik oleh kita sendiri atau orang lain.

Untuk hidup disiplin dalam lingkungan kebersihan ini sudah di atur dalam P52Tahun 2019 tentang gerakan,berbudaya lingkungan hidup di sekolah,jadi kegiatan seperti ini ada payung hukumnya,dan di kuatkan oleh SK Mentri seperti Mentri Pendidikan,mentri Agama,Menpan RB dan Mentri lingkungan Hidup dan Kehutanan kata Samhani ketua Team Adiwiyata dari Dinas lingkungan Hidup Propinsi Banten.

Dalam penilian ini,akan di lakukan tentang kebersihan lingkungan di halaman,di Ruang kelas Kelas,WC dan drainasenya termasuk penghijoan dan Adminitrasinya.

Pemilihan sekolah ini yg di nilai oleh Team kami,ini berdasarkan usulan dari DLHK kabupaten pada kami,dan untuk Kabupaten Lebak ada dua Sekolah yg di usulkan pada Team kami ini yaitu SMP Negri di cikulur dan SD.Negri 1 curug badak ini kata Samhani.

Harapan kami agar para Dewan Guru dan para siswa tetap menjaga kebersihan lingkungan dan gerakan hidup bersih dan sehat seperti ini bisa di lakukan di sekolah sekolah yg lainya. ( UP)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar