Iklan

Danlanud SPR Buka Pelatihan Mubalighoh Kabupaten Jayapura

warta pembaruan
02 April 2021 | 2:37 PM WIB Last Updated 2021-04-02T15:49:58Z
Papare, Wartapembaruan.co.id -- Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi membuka pelatihan Mubalighoh Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan selama 3 hari s.d 13 April 2021 di Gedung SD Angkasa Lanud Silas Papare, Kamis (1/4).

Danlanud Silas Papare dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan pelatihan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI), Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) dan Forum Komunikasi Khotib (FKK) sebagai panitia bersama yang telah bahu-membahu, bekerja keras dalam menginisiasi, merencanakan dan melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan da’wah yang selama ini sering kita saksikan, lebih didominasi oleh kaum Adam. Dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapakan kedepan akan muncul daiyah-daiyah baru yang akan menggaungkan semangat dakwah di lingkungan kabupaten Jayapura." terang Danlanud

Lebih lanjut Marsma Budhi menyampaikan bahwa kaum wanita di era sekarang ini diharapkan mampu menunjukkan eksistensinya di segala bidang, salah satunya di bidang dakwah ini. Karena wanita memiliki peran yang luar biasa dalam mempersiapkan masa depan generasi muda yang gemilang.

"Di mulai sejak dari rumah masing-masing, ibu-ibu inilah yang memiliki peran sangat besar dalam menanamkan nilai-nilai ketauhidan kepada anak-anaknya, sehingga ketika dewasa nanti akan lahir generasi muda yang bertauhid, cerdas, dan berakhlaq mulia" tambah Danlanud

Di akhir sambutannya Danlanud menyampaikan harapannya dengan dilaksanakannya pelatihan ini, majelis-majelis taklim yang biasanya didominasi oleh kaum Hawa, bisa diwarnai oleh Ibu-Ibu yang pada saat ini hadir mengikuti pelatihan ini. Sehingga akan lebih afdhol jika ilmu agama, apalagi terkhusus fiqih wanita dapat disampaikan dan didiskusikan oleh sesama kaum Hawa.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danlanud SPR Buka Pelatihan Mubalighoh Kabupaten Jayapura

Trending Now

Iklan