News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 061/Sk Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Komponen  Masyarakat Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Danrem 061/Sk Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Komponen  Masyarakat Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Bogor, Wartapembaruan.co.id - Korem 061/SK melaksanakan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat diwilayah Korem 061/SK TA.2021 dengan tema merajut persatuan dan kesatuan bangsa bersama Komponen Masyarakat di wilayah Korem 061/SK. Rabu (7/4).

Bertempat dilapangan Tenis Korem 061/SK Jl.Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., serta dihadiri oleh Direktur penegakan hukum BNPT Brigjen Pol Edi Hartono, SIK,MH.

Dalam amanatnya Danrem menjelaskan bahwa pentingnya menjaga Silatuhrami antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat, Demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

" Kita pahami bersama bahwa sinergitas antara berbagai komponen bangsa yg ada di wilayah Korem 061/SK ini merupakan modal yg kuat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan. Kita sebagai warga negara Indonesia harus tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan, dan saling bahu membahu di masa Pandemi ini." Ujar Danrem.

Terkait faham radikalisme yang saat ini mulai nampak lagi, Danrem meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk aktif dalam memberikan pemahaman kepada orang-orang terdekat tentang bahayanya paham radikalisme, dan yang paling utama adalah tentang wawasan kebangsaan. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem lagi.

" Mari kita cegah faham radikalisme dengan memahami ideologi Pancasila sebagai salah satu ideologi yang di anut oleh Bangsa Indonesia sebagai Dasar Negara. Mari kita siapkan masa depan warga di wilayah Korem 061/SK dengan tetap menghormati pandangan diantara kita semua untuk membangun negeri memperkokoh persatuan dan kesatuan."  pungkas pucuk pimpinan TNI di wilayah Korem 061/SK.


Selain Danrem 061/SK, Brigjen Pol Edi Hartono,SIK,MH juga berkesempatan memberikan Materi Wawasan Kebangsaan & Bela Negara  serta melakukan Dialog & Tanya Jawab. Dan pada materi yang disampaikan, Edi menyampaikan beberapa hal terkait pemahaman ideologi Pancasila dan terorisme, yang mana menurutnya bahwa Ideologi Pancasila harus tetap dipertahankan tidak bisa dirubah oleh pemahaman lainnya, apalagi yang menyangkut dengan radikalisme dan Terorisme. Oleh karena itu ia meminta kepada seluruh masyarakat baik individu maupun kelompok untuk bersinergi
Dalam upaya pencegahan masuknya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Dan Ia pun menegaskan bahwa Negara akan terus melakukan pencegahan terhadap radikalisasi dan   terorisme.

Dalam kesempatan  yang sama, Danrem 061/SK juga memberikan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Pembentukan Karakter Building, yang mana isi materi , yaitu berkaitan  dengan  Perkembangan Lingkungan Strategis terkait acaman global, regional dan Nasional dan permasalahan Idiologi saat ini
Sebagai harapan kita bersama Ujar Danrem, Pendidikan yg Berkualitas, SDM yang unggul dan Kompetitip menyonsong  Indonesia Emas 2045,   mari kita  merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Yang pada intinya Danrem berharap agar semua  elemen masyarakat bersatu, bergotong royong  terus bersinergi dan membangun tali silaturahmi untuk memperkokoh persatuan bangsa. Membangun Negeri Indonesia Yang kita Cintai

Sebelum kegiatan komunikasi sosial tersebut ditutup, Danrem menyerahkan Cinderamata, 200 paket sembako dan juga tali asih secara simbolis.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kasrem 061/ SK, para Kasi, para Dandim jajaran Korem 061/SK, Kabalak ajurem 061/SK, badan somasi lintas agama, Kakesbangpol Kota Bogor, forum kerukunan umat beragama, direktur gakkum BNPT, Toga , Tomas sejajaran Korem 061/Sk perwakilan mahasiswa dari IPB, Uika, Univ Pakuan, Unida, dan para insan pers. Yang semua berjumlah lebih kurang sekitar 240 orang.

Sumber: Penrem 061/SK

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar